Babinsa Koramil 08/Gandapura Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan

author photoM. Sulaiman
11 Jan 2022 - 14:18 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serda Sektiaji melakukan Komsos bersama warga binaan untuk menciptakan kedekatan dengan Masyarakat. sekaligus menghimbau terus vaksinasi dan patuh prokes Covid-19 kebersamaan ini dilaksanakan di Desa Geurugok Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen Selasa. 11 Januari 2022.


Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya yang lebih dekat, sebagai sarana silahturahmi bersama Masyarakat binaannya untuk menjadi lebih akrab antara Babinsa dengan Warga binaannya. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkemban gan situasi dan keadaan di wilayah desa binaan.


Serda Sektiaji menjelaskan," Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi agar lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, sehingga terciptanya suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," terangnya.


Di samping itu, Serda Sektiaji juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk dapat memutus rantai dan mencegah virus Wabah Covid-19," pungkasnya.


Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani menyampaikan," Bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus terus dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,"ujar Danramil.


Mengingat Pada situasi pandemi seperti saat ini, maka komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga dapat terciptanya masyarakat yang sehat dan bebas dari Virus Covid-19 "jelasnya.[MS]
KOMENTAR