131 Mahasiswa STIE Lhokseumawe Diwisuda, 14 Lulus dengan Pujian

author photoRedaksi
16 Jan 2022 - 19:25 WIB

LHOKSEUMAWE - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lhokseumawe mewisuda 131 mahasiswa program sarjana di gedung serbaguna IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Sabtu (5/1/2022). Sebanyak 14 lulusan meraih predikat dengan pujian dalam wisuda Angkatan V yang digelar dengan protokol kesehatan ketat.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Mulia Andirfa, SE, MSi selaku ketua panitia dalam laporannya menyebutkan, prosesi wisuda digelar dengan prokes yang ketat dan membatasi kerumuman serta para wisudawan diharuskan sudah menjalani vaksinasi. 

Para wisudawan yang meraih predikat dengan pujian berasal dari program studi Akuntansi  sebanyak 11 wisudawan, dan dari program studi Ekonomi Pembangunan (Ekp) 3 wisudawan. 

Ketua Yayasan Pendidikan Amanat Bangsa Drs. Anwar Is mengatakan, prosesi wisuda dilaksanakan dengan penegakan protokol kesehatan secara ketat. 

"Agenda wisuda beberapa kali ditunda karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Lhokseumawe dan sekitarnya," paparnya.

"Keberhasilan kita semua merupakan doa dari orang tua. Orang tua kita luar biasa pengorbanannya untuk pendidikan kita, dan berdoa untuk kita setiap hari," ujarnya mengingatkan wisudawan untuk terus berbakti kepada orangtua.

Anwar Is juga mengharapkan terbentuknya forum silaturahmi alumni STIE Lhokseumawe, dimana itu sangat penting untuk informasi, relasi bisnis dan informasi lowongan kerja.

Selanjutnya, Ketua Yayasan melantik wisudawan dan wisudawati STIE Lhokseumawe sejumlah 131 Wisudawan.

Kepala LLDikti Wilayah XIII Aceh yang diwakili Syafi'i, SE, MSi, Ak  dalam sambutannya, mengatakan Perguruan Tinggi Swasta di Aceh sekarang tersisa 73 PTS, salah satunya STIE Lhokseumawe. Ia mengharapkan para wisudawan dapat pengambil peran dalam pembangunan di desa.

"Para wisudawan harus memiliki kesiapan mental dan skill yang lebih baik dan saya yakin wisudawan yang dilantik ini sudah memiliki kemampuan tersebut dan para wisudawan saya harap dapat mengambil peran dalam pembangunan di desa," ujar Syafi'i.

Pada kesampatan yang sama, ia mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah menyelesaikan masa pendidikannya di sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lhokseumawe (STIE) Lhokseumawe. Generasi muda berkualitas sangat dibutuhkan bagi kemajuan bangsa.

Ia juga memuji acara wisuda STIE Lhokseumawe yang ke- V ini, karena telah terlaksana dengan sangat tertib mengikuti prokes dari satgas Covid-19. "Acara wisuda kali ini sudah sangat tertib dan aman, aturan prokes juga sudah dilaksanakan dengan sangat ketat. Semoga STIE Lhokseumawe di tahun-tahun berikutnya akan sangat baik lagi dan dapat menjadi kampus yang berjaya di masa yang akan datang," tutupnya.
KOMENTAR