Wabup Gayolues Tutup Latsar Gol II Dan III CPNS pola kemitraan tahun 2021

author photoKamsah
28 Des 2021 - 13:54 WIB

Blangkejeren - Wakil Bupati Kabupaten Gayolues menutup Pelatihan Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) Golongan II dan III angkatan Tujuh, delapan,dan sembilan,tahun 2021 Berlangsung di  Balai Pendopo Bupati Gayolues  Selasa, 28 Desember 20201

Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Wakil Bupati  Gayolues H.said Sani  didampingi sekda Gayolues Ir Ryasidin,Kepala BPSDM Provinsi Aceh kepala BPSDM loksumawae kepala BPSDM Kabupten Gayolues , para Asisten  kepala Dinas kesehatan Gaylues Riadus Shalihin SKM.

Kepala BKSDM kabupaten Gayolues Drs Djamaludin MPD selaku ketua panitia pelaksana mengatakan,Latsar yang diselenggarakan dengan pola kemitraan antara BPSDM Provinsi Aceh dan BKPSDM Kabupaten Gayolues  itu berlangsung sejak 23 Agustus-28 Desember 2021, diikuti 469 CPNS Peserta Latsar berasal dari kabupaten Aceh Singkil, Abdya  Simelue, subussalam, lhokseumawe, Aceh tenggah dan kota Langsa .

Dalam pelaksanaan latsar ini pihaknya membuat aturan tegas ,dengan tujuan agar disipilin membentuk jiwa dan kepribadian ASN sebagai pelayan yang baik untuk masyarakat kami berusaha agar

Wakil Bupati Kabupten Gayolues H.Said Sani dalam sambutanya mengatakan, latsar tersebut wajib diikuti CPNS, sebagai gerbang titian teknis pelaksanaan tugas aparatur pemerintah.

"Latsar ini bukanlah yang terakhir, masih banyak diklat lainnya yang harus diikuti nanti setelah menjadi seorang ASN. Artinya ini wajib dijalani dan harus lulus agar dapat memahami tugas pokok dan fungsi yang harus dilasanakan," kata wabuup.

Dia juga mengingatkan, para peserta latsar, agar nantinya dapat menjadi panutan sekaligus pelayanan yang baik bagi masyarakat, sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

"Sebagai ASN, anda dibayar terlebih dahulu, kemudian baru bekerja. Dengan demikian, anda ini sudah dihutangi oleh negara. Tolong, agar ini menjadi pedoman bagi bapak dan ibu, agar betul-betul disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur negara, pelayan masyarakat," imbaunya. (kamsah Galus)
KOMENTAR