Bangun Jalan Untuk Petani, Warga Apresiasi Bantuan Medco E&P Malaka

author photoHasan Basri
28 Des 2021 - 19:54 WIB



THEATEJH.NET, Aceh Timur -- Warga Desa Seuneubok Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Perusahaan  Minyak dan Gas (Migas) PT Medco E&P Malaka.

Hal tersebut di sampaikan Keuchik Desa Seuneubok Baro Jainal Abidin Puteh yang didampingi sejumlah warga dan perangkat Desanya, Selasa (28/12/2021).

"Kami berterimakasih banyak kepada Medco, kami doakan agar pendapatan Medco bertambah banyak" ujar Keuchik dalam bahasa Aceh disela serah terima jalan petani yang dibangun PT Medco E&P Malaka sepanjang tiga kilo lebih di Desa setempat.

Menurut Keuchik, sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan setapak, dan hanya bisa di lalui kendaraan roda dua untuk mengeluarkan hasil panen petani seperti buah sawit dan getah karet.

Selain itu, jalan tersebut juga dapat digunakan warga antar Desa dan menuju ke pusat kecamatan.

"Berkat bantuan Medco, jalan ini sudah lebar dan bisa dilalui mobil, Alhamdulillah" kata Keuchik Jainal.

Dirinya menambahkan, saat ini petani tidak perlu lagi waswas untuk mengeluarkan hasil panen ketika memasuki musim penghujan.

"Kalo dulu kita sering gotong royong, karena jalannya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja, Alhamdulillah, berkat Medco dan alat beratnya jalan tani ini sudah lebar dan bagus, mobil truk pun juga bisa masuk untuk mengambil hasil panen warga" ungkap Jainal Abidin Putih dengan penuh syukur. (Basri).
KOMENTAR