Sejumlah Anak Yatim Piatu Pidie Jaya Sunat Rasul Gratis dalam Rangka HKN ke 57

author photoKherry Leib
15 Nov 2021 - 06:34 WIB

PIDIEJAYA - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) Pidie Jaya melaksanakan kegiatan Sunat Rasul bagi anak yatim piatu yang ada di wilayah Kabupaten Setempat, Sabtu (13/ 11/2021).

Sunat Rasul Gratis bagi anak yatim Piatu tersebut dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 yang bertempat di Puskesmas Meurah Dua Pidie Jaya.

Kepala dinas kesehatan dan Keluarga Berencana PidieJaya, Eddy Azwar, SKM, M.Kes dalam sambutannya menyatakan  dalam rangka peringatan HKN  ke 57 Tahun 2021 sebelumnya berbagai kegiatan sudah dilaksanakan seperti,  Launching posyandu keluarga Rumoh Asoka di kecamatan Ulim, pertemuan koordinasi para ulama dan tokoh Agama dalam pencegahan covid-19,  imunisasi  anak  di Aula MPU, Vaksinasi massal nakes booster di Dinkes dan sunat rasul di sekarang sedang kita lakukan.

Masih menurut Kadinkes, dalam bulan ini juga akan  lakukan sosialisasi Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dalam bentuk kegiatan Car Free Day yang nantinya melibatkan lintas sektor agar bersama-sama melaksanakan program germas yang merupakan intruksi presiden nomor 1 Tahun 2017 sebagai upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat yang nantinya akan dilaksanakan di jalan layang  dengan berbagai rangkaian acara seperti, Donor darah, cek kesehatan gratis, kampanye germas dan demo makanan sehat serta vaksinasi massal yang melibatkan lintas sektor dan masyarakat serta kegiatan pengobatan dokter spesialis di Daerah terpencil sebagai rangakain memeriahkan HKN ke-57 tahun ini.

Pantauan jurnalis, kegiatan  yang ditangani langsung para Kapus (Kepala Puskesmas) tersebut berhasil dilakukan sebanyak 25  anak Yatim yang berasal dari Delapan Kecamatan.

Selain Sunat Gratis mereka juga mendapat bantuan berupa biaya Tranpor, Paket Vitamin dan Kain Sarung bantuan tersebut berasal dari Dinkes dan Bank Aceh Cabang Meureudu. (Herry)
KOMENTAR