Pemkab Aceh Utara Serahkan Aset Tanah Lapangan Sudirman ke Makorem 011/LW

author photoRedaksi
16 Nov 2021 - 15:36 WIB

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan 2 bidang Aset Tanah yakni Lapangan Jenderal Sudirman dan bangunan sekolah TK Kartika beserta tanahnya kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Korem 011/Lilawangsa.
 
Aset Lapangan Jenderal Sudirman seluas 7108 meter persegi senilai 4.364.312 miliar serta gedung dan tanah sekolah TK seluas 2127 meter persegi senilai 1.305.978.00 miliar dengan jumlah tanah 9.235 meter persegi dengan total 5.670290.000 miliar.

Bupati Aceh Utara H. Muhammad Taib melalui Seketaris Daerah (Sekda) Aceh Utara Dr. A. Murtala melakukan penyerahan asset tersebut secara langsung kepada Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Penyerahan sertifikat asset tersebut turut disaksikan Kasrem 011/LW Letkol M. Ridha Has, para Kasi Korem 011/LW, para Staf Sekda Kabupaten Aceh Utara serta seluruh prajurit TNI dan ANS Korem 011/LW dan Satdisjan Lhokseumawe berlangsung di Lapangan Jenderal Sudirman. 

"Serah terima asset ini juga merupakan bentuk dari akuntabilitas kami kepada publik bahwa barang yang pantas kami serahkan kepada TNI-AD khususnya Korem 011/Lilawangsa untuk penggunaan yang lebih bermanfaat," ujar Sekda Dr. A. Murtala di Lapangan Jenderal Sudirman usai penandatanganan serah terima, pada Selasa (16/11/2021) pukul 07.30 WIB.

Lebih lanjut Sekda menuturkan, penyerahan aset itu sebagai upaya memaksimalkan penggunaan aset negara. Pemerintah Aceh Utara dulunya berkedudukan bersatu dengan Kota Lhokseumawe, saat ini sudah menetap di Kabupaten Aceh Utara. 

"Ya dulu kantor kita sama-sama di Lhokseumawe disini, gabung dengan Pemko, sekarang pemerintah Aceh Utara sudah geser berkedudukan di Lhoksukon Aceh Utara," ungkapnya

Sebidang tanah tersebut secara administrasi terletak di pinggir jalan depan Makorem 011/LW, di Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Sementara itu, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, Lapangan Jenderal Sudirman ini dari dulu dipergunakan oleh TNI. Begitupun setiap harinya masyarakat melakukan aktivitas olahraga dan kegiatan lainnya.

"Dulu kami "TNI" hanya hak pakai, saat ini Lapangan Sudirman sudah milik TNI-AD khususnya Korem 011/Lilawangsa, dan Insha Allah akan kami gunakan dan dirawat dengan baik, Lapangan ini juga setiap harinya masyarakat aktivitas disini dengan sarana yang kami bangun seperti lapangan basket, voli dan lainnya. Maka kami akan gembira menerima asset ini dari pemerintah Kabupaten Aceh Utara," kata Danrem Baskoro.

Selain Aset Tanah Lapangan Jenderal Sudirman, juga diserahkan sebidang tanah bagunan sekolah TK Kartika IV-3 Korem 011/LW terletak di samping kanan Makorem 011/LW di Kota Lhokseumawe resmi milik TNI-AD Korem 011/Lilawangsa.
KOMENTAR