Mahasiswa KKN-PPM K-117 Unimal Turut serta melaksanakan kegiatan posyandu di Desa Wosobo

author photoCitizen Journalism
10 Nov 2021 - 09:01 WIB

BENER MERIAH- Mahasiswa kkn unimal turut serta dalam pelaksanaan kegiatan posyandu yang dilakukan di desa Wonosobo kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 117 dibawah bimbingan Dr. Heriyana, SE., M.Si, dengan beranggota kan Refi, Anas, Ari, Aslah, Dwi, Lisa, Navsiah, Novita, dan Syahruddin sangat antusias turut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Refi selaku ketua kelompok mengatakan "Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan untuk memastikan kesehatan masyarakat terlebih di desa Wonosobo, dan kami ucap kan terima kasih yang teramat sangat ke pada aparatur desa wonosobo beserta para ibu kader yang telah melibatkan kami dalam kegiatan ini". 

Seperti yang kita ketahui kegiatan posyandu terdaftar dari beberapa faktor yakni Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), Imunisasi, Perbaikan Gizi, Pencegahan dan penanggulangan Diare.

Kegiatan posyandu ini dilaksanakan oleh para kader, dan dalam kesempatan kali ini mahasiswa kkn tersebut turut serta membantu pelaksanaan kegiatan, Kegiatan posyandu memiliki banyak manfaat selain itu kegiatan posyandu yang di laksanakan bisa diperoleh oleh masyarakat tanpa mengeluarkan biaya.

Seperti yang kita ketahui posyandu merupakan singkatan dari Pos Pelayanan Terpadu, Dr. Heriyana, SE., M.Si selaku dosen pembimbing lapangan mengapresiasi kegiatan ini ia menyatakan "Posyandu merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan oleh para kader, posyandu ini dilaksanakan dari, oleh dan untuk rakyat itu sendiri,, Semoga kedepan nya kegiatan ini lebih baik lagi dan pemerintahan harus lebih mengutamakan serta menjamin kualitas kesehatan masyarakatnya". 

Harapan kita ialah semoga kedepan nya kegiatan ini semakin lebih di dukung dan tingkat kan kualitas nya oleh pemerintah.

Anas, salah satu anggota kelompok menyampaikan bahwa kegiatan posyandu merupakan kegiatan yang harus diperhatikan dan ditingkat kan lagi baik kualitas sdm dan perlatan serta kelengkapan dari kegiatan tersebut, dikarenakan menurut nya, kegiatan posyandu lah yang paling baik saat ini untuk menjamin kesehatan masyarakat.
KOMENTAR