Distan Gayolues laksanakan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi Bagi peternak

author photoKamsah
10 Nov 2021 - 12:38 WIB

BLANGKEJEREN - Dinas pertanian Bagian pertenakan dan kesehatan Hewan kabupaten Gayolues melaksanakan Pelatihan Pengolahan Pakan Ternak Fermentasi tahun 2021 di Bima Farm desa Sangir kecamatan dabun Gelang,kabupaten Gayolues Rabu,(10/112021)

Kabid perternakan dan kesehatan Hewan kabupaten Gayo lues Darmansyah Putra Spt menjelaskan,pelatihan pembuatan pakan ternak di laksanakan selama empat hari di mulai sejak 10 s/d 13 November 2021.

 Peserta sebanyak 40 peserta yang  terdiri dari masyarakat  pemilik ternak yang tergabung dalam kelompok peternak  yang ada di Gayolues Sebagai sebagi pemateri atau narasumber Bapak. Yusmadi SPT MSi dari (BPTU- HPT),Balai pembibitan ternak unggul hijawan pakan ternak Indra puri dan dr Hendra sa putra Spt MM dari dinas Peternkan Provinsi Aceh. 

Darmansyah putra SPT juga menjelaskan tujuan Kegiatan pelatihan ini memberikan keterampilan kepada para peternak dalam membuat alternatif pakan ternak fermentasi, mengingat saat ini para peternak semakin kesulitan memperoleh pakan hijau. Selain itu, disampaikan bahwa pakan ternak hasil fermentasi mengandung gizi yang penting bagi hewan ternak.

Dengan diadakan pelatihan  berorientasi pada potensi ini peserta yang hadir antusias dalam menyimak materi serta aktif mengikuti kegiatan praktik yang dilaksanakan pada sesi selanjutnya. 

Harapannya, masyarakat peternak Agar  mampu mengimplementasikan ilmu dari pelatihan guna memudahkan pekerjaan serta meningkatkan kualitas peternakan, jelas Kabid. (kamsah Galus)
KOMENTAR