Sebelum Bertanding, Ners Rody Beri Motivasi pada Siswa Peserta LKS Tingkat Akhir

author photoRedaksi
15 Okt 2021 - 00:54 WIB

BANDA ACEH – Ketua Indonesia Motivator Community (IMC) Aceh, Hj. Ners Rosdiana, SKM., S.Kep menjadi motivator bagi peserta pembekalan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang akan bertanding pada LKS tingkat Nasional Akhir Oktober 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh berlangsung mulai 12 -14 Oktober 2021 dipusatkan di Aula Hotel Madinatul Zahra Aceh Besar

Pada kegiatan tersebut, Ners Rody menyampaikan materi dengam tema "Membangun Konsep Diri yang Positif dan Berkarakter". Kata dia, konsep diri memiliki peranan penting dalam menentukan perilaku individu, sebagai cermin bagi individu dalam memandang dirinya.

"Individu akan bereaksi terhadap lingkungannya sesuai dengan konsep dirinya," tegas motivator yang juga PNS pada Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, Hj. Ners Rosdiana, SKM., S.Kep yang dikutip media ini, pada Kamis (14/10/2021).

Ners Rody juga mengatakan setiap orang ada ciri khas, ada fitur pembeda, dan pastinya karakter tidak sama. Karakter tak bisa diubah, tapi karakter bisa dibentuk.

Menurutnya, ada empat karakter dasar manusia. Pertama populer, orang yang memiliki kepribadian menarik. Orang seperti ini memiliki sifat humoris, hebat, emosional, percaya diri tinggi dan kepo.

Kedua flegmatis; orang yang memiliki kepribadian mudah diatur. Sifatnya mudah diatur, pendiam, toleransi tinggi dan suka mengalah.

Ketiga kuat, orang yang memiliki kepribadian mumpuni. Sifatnya antara lain memimpin, mengatur, petualang, pantang menyerah dan idaman.

Keempat sempurna, orang yang memiliki kepribadian yang perfect. Sifatnya rapi, teratur, rasa ingin tahu, antusias, penuh pertimbangan, idealis, dan setia.

Peserta yang merupakan siswa dan guru pembimbing perwakilan Aceh pada ajang LKS Nasional ini terlihat sangat antusias mendengar setiap materi yang disampaikan oleh Ketua IMC Aceh.
KOMENTAR