Kebakaran Lahan Serai 1,5 Hektar, Api Terpantau Aplikasi Hotspot

PIDIE - Lahan kebun serai wangi seluas 1,5 hektar di perbukitan Cot Saka Gampong Lhok Sandeng, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (12/10/2021) ludes terbakar.

Saat ini tim gabungan personil TNI Koramil 28/Meurah Dua bersama masyarakat dan polsek setempat menggunakan unit damkar berjibaku memadamkan api.

Danramil 28/Meurah Dua ….. mengatakan, api diketahui dari aplikasi lapan hotspot yang digunakan Koramil untuk memantau terjadinya kebakaran.

"Mengetahui kejadian tersebut, kami langsung koordinasi dengan polsek dan petugas damkar menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman api sisa kebakaran," sebut Danramil.

Kebun  yang terbakar merupakan lahannyang ditanami serai wangi milik haji Ridwan (62) Desa Sentong, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya. Diperkirakan luas lahan  terbakar  sebesar 1,5 hektar dan saat ini sudah ditangani oleh Polsek Meurah Dua.

Diduga api berasal dari sisa puntung rokok petani yang sembarangan  membuangnya tanpa mempertimbangkan faktor keamanan sebagai akibat  dari puntung rokok tersebut.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru