Diskominfo Latih Pemasaran Digital Bagi Pelaku UKM IKM Aceh Besar

author photoRedaksi
3 Sep 2021 - 09:46 WIB

JANTHO - Pemasaran digital merupakan salah satu media penjualan yang sangat maju dan laris dewasa ini saat semua orang punya gadget, namun tehnik dan langkah-langkah pemanfaatan media sosial tersebut perlu diketahui secara detail bagi pelaku UKM IKM.

Hal tersebut disampaikan Fendra Tryshani usai memberikan pelatihan cara mengelola pemasaran produk lewat aplikasi digital. " Pasar digital harus diketahui betul oleh pelaku UKM IKM yang ingin jualan online," katanya.

Sehingga, Tim Media Center dibawah Diskominfo Aceh Besar memberikan pelatihan singkat tentang tahapan dan teknik pemasaran digital bagi anggota UKM IKM Nusantara Aceh Besar di Ulee Pata, Peukan Bada, 2 September 2021.

Ketua UKM IKM Nusantara Aceh Besar Lela Andriyanti, mengaku bahwa anggotanya masih belum maksimal memanfaatkan teknologi digital. "Belum menguasai betul tehnik dan langkah-langkahnya," ujar Lela.

Ia mengatakan Tim Media Center Aceh Besar memberikan pelatihan praktis teknik pengambilan foto produk dan desain cepat dan menarik serta kita pembuatan video pendek produk UKM.

"Pelatihan singkat dan praktek langsung cara foto dan desain produk pake aplikasi lewat smartphone, dan ternyata mudah dan menjadi lebih menarik produk untuk kita upload jual di media sosial," terang Lela.

Penjualan melalui aplikasi media sosial yang cukup beragam telah menjadi trend tersendiri, disamping menghemat biaya juga energi apalagi ditengah kondisi Covid-19, hanya saja dibutuhkan inovasi dan kreativitas dalam membuat konten yang disajikan untuk membuat daya tarik bagi konsumen.
KOMENTAR