Tu Sop Lantik HUDA Jeunieb Raya

author photoM. Sulaiman
14 Agu 2021 - 00:18 WIB

BIREUEN- Ketua Tanfidziah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB-HUDA) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop kembali mengukuh kan Pengurus HUDA Jeunieb Raya, diantaranya. Kecamatan Jeunieb, Pandrah dan Peulimbang Jumat, 13 Agustus 2021 acara berlangsung di Masjid Imum Syafi'i Jeunieb Kabupaten Bireuen.


Pengukuhan dan pelantikan tersebut turut dihadiri Sekretaris Umum PW HUDA Kabupaten Bireuen, DR. Nazaruddin, M. Ag dan Pengurus Harian, Muspika Kecamatan Jeunieb, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, Keuchik dan Perangkat Desa serta masyarakat lainnya. Selain itu Kegiatan yang sama juga telah dilakukan PB Huda untuk Kecamatan di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Aceh Timur dan Kabupaten Bireuen.


Sementara dikatakan. Ketua Pengurus Wilayah HUDA Kabupaten Bireuen Tgk Nasruddin Judon, biasa disapa Abi Nas Jeunieb. HUDA Bireuen malam ini melantik tiga pengurus Huda sekaligus untuk Jeunieb Raya, masing-masing Pengurus Daerah (PD) Huda Kecamatan Jeunieb dijabat Ketua Tgk Muhammad Qasem Abdullah, Sekretaris Tgk Marhaban, Bendahara Tgk Royyani,


Selanjutnya PD HUDA Kecamatan Pandrah dijabat Ketua Tgk H Muhammad Luthan, Sekretaris Tgk H Mukhlis, S. Ag, Bendahara Tgk H Darkasyi, Sedangkan Untuk PD HUDA Kecamatan Peulimbang dijabat Ketua Tgk Muhammad Nasir, Sekretaris Tgk Munazir Mukhtar, Bendahara Tgk Kafrawi.


Dalam Sambutan Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA). Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop menyebutkan, Imam Syafi'i berkata mengurus manusia lebih sulit dari pada mengurus binatang, dimana mengurus manusia yang memiliki akal dan nafsu tidak mudah menerima dan suka membantah dengan pendiriannya masing-masing, maka dari itu diperlukan sebuah dakwah atau metode yang lebih baik dari pengetahuannya, sangat terpenting ilmu tersebut tersampaikan dengan baik keseluruhan aspek kehidupan bagi manusia.


Dengan kata lain saat ini generasi kita harus mampu memiliki fardhu ain untuk menjalankan amar makruf nahi mungkar, jika tidak, maka kita semua mulai dari orang tua juga yang muda, sampai kepala desa, orang yang berilmu disekitarnya akan berdausa dengan Allah,


ini merupakan tugas kita dan tanggung jawab bersama untuk mencegah kejahilan dan kemungkaran generasi kita pada saat ini," Tu Sop mengharapkan Dengan kehadiran Huda, semoga bisa memberikan warna baru untuk keberuntungan generasi muda serta bagi Masyarakat luas nantinya,"Harap Tu Sop.(MS)
KOMENTAR