Peringati HUT RI Ke-76 Pemkab Bireuen Gelar Gowes Merdeka, Bupati Muzakkar Sawue Gampong

author photoM. Sulaiman
14 Agu 2021 - 10:35 WIB

BIREUEN- Pelaksanaan Gowes Merdeka yang digelar Pemerintah Kabupaten Bireuen, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, (HUT RI) Ke-76 tahun 2021, disamping itu juga bertujuan untuk sawue Gampong dan berkunjung ke sekolah yang distart mulai dari pendopo Bupati Bireuen, Lhok Awe dan finish di Pantai Ujung Seukee,
sekaligus dilakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Meunasah Pulo Kecamatan Peudada Sabtu.14 Agustus 2021 Pagi.


Pelepasan peserta Gowes Merdeka dilakukan di halaman pendopo Bupati Bireuen, yang diikuti dari unsur Forkopimda dan unsur Pemerintah Kabupaten Bireuen, bertujuan memperingati HUT RI Ke-76, kegiatan Gowes Merdeka dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.


Momen olahraga bersepeda bersama bertajuk "Gowes Merdeka" yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, merupakan gagasan Bupati Bireuen, Dr, H. Muzakkar, A.Gani S.H., M.Si.


Disamping itu dikatakan, Pj. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Azmi, S.Kom, kepada Wartawan, kegiatan ini digelar dalam rangka Peringatan HUT RI ke-76.


Sementara Jarak tempuh yang mereka lalui, diperkirakan mencapai 20,8 Km, melintasi beberapa gampong dalam Kecamatan Kota Juang, Kecamatan Jeumpa dan Kecamatan Peudada.


Selain kegiatan Gowes Merdeka dilakukan, Bupati Bireuen Dr. H Muzakkar A Gani, SH. M. Si, juga bertujuan Sawue Gampong dan berkunjung ke beberapa sekolah yang berada di rute dilintasi Bupati dan Peserta Gowes Merdeka. Sebut Azmi.


"Lanjut Azmi, Kemudian Peserta Gowes Merdeka melintasi jalan Gampong Baro, Meunasah Blang, Matang Reuleut, Pulo, Blang Kubu dan finish di Pantai Ujong Seukee Peudada.


Sedangkan Peserta Gowes Merdeka terdiri dari unsur Forkopimda dan Kepala SKPK, dengan menerapkan protokol kesehatan." Terang Pj. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Azmi, S.Kom,(MS)
KOMENTAR