SMK-PPN Saree Sabet 3 Juara LKS SMK Provinsi Aceh Tahun 2021

author photoRedaksi
28 Agu 2021 - 16:32 WIB

JANTHO - Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree, Aceh Besar menyabet tiga juara di kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Aceh tahun 2021.

Adapun tiga juara diraih dalam kompetisi yang dilaksanakan pada 23-26 Agustus 2021 di Banda Aceh tersebut, di antaranya lomba Teknologi Pengolahan Pangan meraih Juara 1 atas nama Yossi Yosmien Ranni R siswi Kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dibawah bimbingan Yuni Hasrita, STP Yossi.

Kemudian, Juara 1 lomba Livestock Technology atas nama Tengku Raisya Zahara, siswi Kompetensi Keahlian Agribisnis Ternak Unggas (ATU) dibawah asuhan drh Hermawaty Tarigan MSi.

Terakhir Juara 2 lomba Landscape dan Gardening, diperoleh Velya Tazkia dan Ahmad Fadil Islami, siswa Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) dibawah bimbingan Candra Romaiyana, STP dan Junaidi SP MP.

Raihan ini diharapkan menjadi motivasi untuk pihak sekolah agar terus berbenah ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

"Semoga ini menjadi cambuk bagi sekolah untuk berbuat dan memberi yang lebih baik kepada para siswa," kata Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin, dalam keterangannya, pada Kamis (26/8/2021).

Kepada siswa yang telah meraih juara dalam kompetisi tersebut, Amin meminta untuk terus berlatih dan menyiapkan diri secara lebih baik untuk perlombaan LKS Tingkat Nasional mewakili Aceh yang akan dilaksanakan pada September 2021 nanti.

"Semoga ditingkat nasional nanti memperoleh hasil terbaik sehingga dapat mengharumkan nama propinsi Aceh," imbuhnya.

Dalam hal ini, Amin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih untuk seluruh pembimbing siswa yang telah memberi yang terbaik kepada para peserta selama beberapa bulan sebelum kompetisi. (*)
KOMENTAR