Senyum Nenek Aisyah Terima Kursi Roda dari Danrem, Impian Terwujud

author photoRedaksi
10 Agu 2021 - 09:22 WIB

Pidie - Nenek Aisyah (62) warga Gampong Trieng Paloh, Padang Tiji, kini bisa tersenyum setelah impiannya ingin memiliki kursi roda terwujud. Ia mendapat bantuan kursi roda dari Danrem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe.

Pasalnya, Nenek Aisyah tidak dapat berjalan karena lumpuh sejak beberapa tahun terakhir.

Dandim 0102/Pidie mengatakan, beberapa hari lalu saat Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro memberi bantuan Sembako pada kaum Dhuafa, tanpa sengaja Danrem melihat seorang warga yang lumpuh.

Saat itu, Danrem Baskoro bersama rombongan memberikan bantuan Sembako di Gampong Gleumpang Gliedieng, Kecamatan Padang Tiji, Sabtu (7/8/2021).

Dalam kegiatan, Danrem melihat di dalam rumah salah seorang warga, seorang nenek yang hanya mampu mengesot untuk bergerak, seketika Danrem berhenti dan menanyakan kepada Dandim tentang seorang warga tersebut.

Setelah mengetahui kondisi warga tersebut, spontan dihadapan rombongan, Danrem Baskoro menyampaikan kepada Dandim tentang niat untuk membantu membelikan kursi roda.

"Saat itu Danrem menyatakan akan memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Nenek Aisyah yang lumpuh," kata Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, saat menyerahkan bantuan kursi roda dari Danrem kepada Nenek Aisyah yang lumpuh, Senin (9/8/2021) petang.

Selain menyerahkan kursi roda bantuan dari Danrem, Dandim 0102/Pidie pada kesempatan itu turut menyerahkan bantuan sembako kepada Nenek Aisyah dan sejumlah masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

Dandim berpesan, kepada Nenek Aisyah agar senantiasa bersabar atas segala ujian atau cobaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Kuasa, harapnya.

Secara terpisah, Sekretaris Gampong Trieng Paloh,  Padang Tiji, Tgk Idris, Senin (9/8/2021) mengatakan, masyarakat sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Korem 011/LW beserta jajarannya yang telah peduli terhadap masyarakat serta secara khusus merespons keluhan warga.

"Kami sangat terharu dan sekaligus bahagia atas pemberian kursi roda kepada salah satu warga kami yang lumpuh, semoga apa yang diberikan kepada warga kami dapat bermanfaat, dan semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan kepada Bapak Danrem 011/LW beserta jajarannya," ujarnya.

Dalam prosesi penyerahan bantuan tersebut, turut hadir antara lain, Camat Padang Tiji, Asriyadi SSos, Danramil 02/Padang Tiji Lettu Inf Roni Saputra, Kapolsek Padang Tiji Sukrizal SH, Sekdes Trieng Paloh, Tgk  Idris serta tokoh dan masyarakat gampong setempat.
KOMENTAR