Semarak HUT Ke-76 RI, Antusias Masyarakat Aceh Utara Kibarkan Bendera Merah Putih

author photoRedaksi
6 Agu 2021 - 14:07 WIB

ACEH UTARA - Suasana memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia memiliki warna tersendiri, sejak Indonesia Merdeka sampai dengan saat ini semarak memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia sangat dinantikan dan digaungkan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Kebanggaan dan rasa cinta Warga Negara Indonesia (WNI) kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak akan pernah berubah, begitupun kebanggaan kita terhadap keindahan alam Indonesia, kekayaan tradisi serta budaya, dan lain sebagainya. 

Rakyat Indonesia mempunyai cara tersendiri dalam mengartikan kebanggaan terhadap Tanah Air. Terlebih lagi pada saat memperingati Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, selalu ada perayaan unik untuk menyatakan kegembiraan bahwa Bangsa kita sudah Merdeka, ujar Danramil 29/Langkahan Kapten Inf Fakharizal, Jumat (6/8/2021)

Dalam memperingati Kemerdekaan biasanya rakyat Indonesia selalu mengadakan hal-hal yang unik, kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa, diantaranya perlombaan panjat pinang serta adanya Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih yang terpanjang dan terbesar di dasar Laut.

Agustus, adalah bulan yang istimewa untuk semua rakyat Indonesia, baik yang sekarang tinggal di Tanah Air atau yang sedang mengadu nasib di perantauan. Akan tetapi saat ini seluruh rakyat Indonesia sedang menghadapi masa pandemi, dimana pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) harus tetap dijalankan.

Momentum peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 tetap dilaksanakan tetapi tidak melakukan kegiatan yang sifatnya keramaian, sehingga perayaan unik untuk menyatakan kegembiraan bahwa bangsa kita sudah merdeka menjadi sebuah kerinduan masyarakat.

Namun demikian, walaupun dimasa pandemi ini tetapi tidak menyurutkan semangat rakyat Indonesia khususnya di Provinsi Aceh untuk tetap antusias dalam memperingati Hari Kemerdekan Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah dan perkantoran.

Selain itu, masing-masing daerah bahkan melakukan pembersihan kampung maupun desa dengan menghiasi lampu dan pemasangan umbul-umbul nuansa Merah Putih.

Selain itu bahkan ada yang menggelar sejumlah kegiatan, baik yang bersifat konvensional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan maupun dengan membuat acara virtual yang diikuti oleh warga kampung. sehingga di HUT Ke-76 RI kali ini walaupun sederhana tetapi tetap semarak, kompak dan indah serta menunjukan bahwa Bangsa kita sudah Merdeka.
KOMENTAR