DPW Muda Seudang Dan Partai Aceh Saweu Gampong

author photoHasan Basri
7 Agu 2021 - 22:23 WIB


THEATJEH.NET ,Langsa --- Tim relawan Saweu Gampong Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kota Langsa terdiri dari DPW Muda Seudang Langsa dan UPT Puskesmas Langsa Lama menyambangi para orang tua lanjut usia (Lansia) untuk berbagi sembako di Kecamatan Langsa Kota Langsa, Sabtu (07/08/2021) Dalam Kunjungan tersebut dipimpin Langsung, Adi Sumanto Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan DPW PA Kota Langsa, Tgk Hamdan Ketua DPS PA Langsa Lama,Ketua Muda Seudang Kota Langsa Firdaus Ridwan. S.Sos serta hadir langsung Kepala UPT Puskesmas Langsa Lama, Zuliani, SKM, M.Kes bersama tim dokter.

Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan DPW PA Kota Langsa atau koordinator Tim Saweu Gampong Adi Sumanto mengatakan, bahwa program berbagi ini di laksanakan sebulan sekali oleh DPW Partai Aceh Kota Langsa bersama tim relawan dan simpatisan partai. Dikatakannya, program ini merupakan bentuk empati serta kepedulian Partai Aceh kepada masyarakat miskin, lansia serta kaum duafa yang ada di kota Langsa. "Jangan hanya saat butuh rakyat kita baru turun membantu, tapi kami membantu bukan kepentingan politik namun ini bentuk kepedulian sesama", tegasnya.

Sementara itu, disela kunjungannya Ketua DPS Langsa Lama yang kerap disapa Tgk Cuala menyampaikan bahwa bantuan ini berasal dari ketua DPW PA Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah, SE dan beliau tidak dapat hadir bersama tim hari ini di karenakan kesibukan. Namun, sambung Hamdan, Toke Seum menyampaikan salam hangat beliau kepada para lansia yang kita kunjungi hari ini. "Salam takzim untuk para lansia, semoga para lansia diberikan kesehatan serta umur panjang", ujarnya.

Kemudian, dirinya mengapresiasikan kepala UPT Puskesmas Langsa Lama, Zuliani, SKM, M.Kes yang telah bersedia bersama tim dokter dan perawat untuk memeriksa kesehatan para lansia yang kita kunjungi. "Alhamdulillah hari ini lima rumah yang dapat kita kunjungi di Kecamatan Langsa Lama, yakni Jumari (75) warga Gampong Sidodadi Kec. Langsa Lama menderita penyakit sesak nafas, Tukinah (80) warga Dusun Dayah Gampong Meurandeh Dayah yang hidup sebatang kara tanpa anak dan sanak saudara", ujarnya.

Kemudian, menyambangi rumah Ayu Fitrina (36) menderita penyakit kanker rahim dan sudah 6 bulan di operasi namun kondisinya lemas tidak punya tenaga lagi, dan ibunya Samiyem (80) menderita stroke sekitar 3 tahun warga Gampong Meurandeh Teungoh.

Selanjutnya, rumah Sumiyem (76) warga Gampong Meurandeh Keloneng menderita rabun atau tidak bisa melihat cahaya lagi. Terakhir rumah Norma (60) warga Gampong Baroh Langsa Lama stroke sekitar 8 tahun hanya bantuan kursi roda sebagai alat beliau bergerak. Secara terpisah, Kepala UPT Puskesmas Langsa Zuliani, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini dirinya bersama tim medis dan Tim relawan Saweu Gampong turun langsung untuk mengecek kondisi para lansia dari sisi medis.

"Tim dokter mengecek kesehatan para lansia dengan melakukan tensi dan pemeriksaan lainya. Bila di butuhkan obat, maka kita langsung berikan obat kepada pasien dan apabila ada yang perlu kita rujuk, maka akan segera kita buat surat rujukan", ujarnya. Kemudian, Zuliani menjelaskan bahwa program berbagi yang dilakukan DPW Partai Aceh ini sangat baik, dimana dengan adanya program bantuan berbagi ini masyarakat dapat terbantu. 

"Semoga apa yang dilakukan DPW Partai Aceh Kota Langsa di bawah pimpinan Tgk Usman Abdullah, SE yang juga Walikota Langsa yang telah membantu lansia, duafa serta fakir miskin mendapatkan pahala serta mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Amin", imbuhnya. ()
KOMENTAR