Jelang HUT Ke-76 RI, Pemuda Nisam Antara, Aceh Utara Bersatu Kibarkan Merah Putih

ACEH UTARA – Semangat Para Pemuda Nisam Antara (PPNA) di Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76.

Semangat patriotisme itu ditunjukkan Para Pemuda Nisam Antara (PPNA) bersatu  melalui pemasangan ratusan bendera merah putih di kawasan Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (14/8/2021).

Ketua Persatuan Pemuda Nisam Antara (PPNA) Gumarni mengatakan, walaupun dalam situasi pandemi, masyarakat dan pemuda di 6 Desa Kecamatan Nisam Antara yaitu Desa Blang Poroh, Desa Blang Jrat, Desa Alu Papen, Desa Alu Dua, Desa Seumerah, dan Desa Darusalam, tetap bersatu dan semangat mengibarkan bendera merah putih, disertai harapan, pada peringatan HUT Ke-76 RI nanti dapat memberi semangat rakyat Indonesia lainnya agar dapat bangkit melawan covid-19, katanya.

Gumarni menyebutkan, bahwa setiap warga negara berhak dan wajib memeriahkan HUT RI ke-76. Mengingat jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dengan menumpahkan darah dan air mata yang tak ternilai harganya dalam memperkokoh negara kesatuan ini.

"Saya sebagai Ketua Persatuan Pemuda Nisam Antara (PPNA) meminta pada masyarakat, untuk menghormati Merah Putih karena merupakan simbol perjuangan para pendahulu sehingga kita bisa hidup aman dan nyaman di Negara sendiri. Kami mendukung seluruh warga Nisam Antara untuk bersatu memerahputihkan Kecamatan Nisam Antara yang kita cintai".

Lebih lanjut Ketua Persatuan Pemuda Nisam Antara mengatakan, di momentum HUT RI Ke-76 tahun, pemuda Kecamatan Nisam Antara melakukan bakti sosial dengan mengantarkan Sembako kepada kaum dhuafa serta memasang bendera merah putih, hampir di setiap sudut jalan umum dan warung kopi di daerah Nisam Antara, ungkapnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Panglima Kodam IM dan Bapak Danrem 011/LW, yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan aman dan Lancar" tuturnya.

Kegiatan turut dihadiri antara lain, Kasi Intel Korem 011/LW Mayor Inf Hendrasari Nurhono S.IP M.IP, Danramil 25/Nisam Antara Kapten Czi Iriaman, Pasi Intel Kodim 0103/Aut Kapten Harianto, Dan Pos Nisam Antara Iptu Tukiman, Geuchik Blang Poroh Farizal, Ketua PPNA Gumarni, Ketua Pemuda Abdulrahman, Babinsa Koramil 25/Nisam Antara dan para Pemuda Kecamatan Nisam Antara.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru