BKPRMI Aceh Timur Lantik DPK Serbajadi

author photoHasan Basri
28 Agu 2021 - 21:36 WIB

THEATJEH.NET , Aceh Timur --- Tak kenal lelah dan jauh, meskipun harus menempuh perjalanan 4-5 jam menggunakan roda empat dan roda dua, Dewan Pengurus Daerah - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Aceh Timur, resmi melantik DPK BKPRMI Serbajadi-Lokop, Sabtu 28 Agustus 2021.

Pelantikan dan pembacaan ikrar pengurus dipusarkan di Masjid Syuhada, Desa Lokop, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (27/8/2021) malam turut dihadiri Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Timur Tgk Muh Isa, Sekretaris Umum Muhammad H Ishak, Bendahara Umum H Sulaiman SE atau Tole, dan sejumlah pengurus lainnya seperti Tgk Ridwan Idy, dan Tgk Jalaluddin. 

Tidak hanya itu pelantikan juga dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Serbajadi, Jalaluddin, tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh adat dan aparatur desa. Pelantikan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Pengurus DPK-BKPRMI Serbajadi yang dilantik yakni Erwin Sugiharto (ketua umum), Sapna (sekretaris umum), dan Zulkifli (bendahara umum). Selanjutnya, Usman Ben (Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Komunikasi Umat), dan Marsadat (Koordinator Bidang Penelitian, Pengkajian, dan Kemakmuran Masjid).

Kemudian, Dedy Remaja (Koordinator Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi). Syamratul Acwan (Koordinator Bidang Hubungan Antar Gampong), dan Abdul Muthalib (Koordinator Bidang Organisasi dan Keanggotaan).

Selain bidang-bidang, DPK-BKPRMI juga memiliki lembaga-lembaga seperti Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan SDM dengan Direktur Kecamatan Tgk Jemali. Lalu, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alqur'an (LPPTKA) dengan Direktur Kecamatan Kamisran), dan Lemabaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi (LPPEKOP) dengan Direktur Kecamatan Tgk Ahdi.

Selanjutnya, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) dengan Direktur Kecamatan Sadam Husein. Lembaga Pemberdayaan dan Penguatan Kesehatan Masyarakat (LPPKM) dengan Direktur Kecamatan Ajudan. Dan Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi (LBHA) dengan Direktur Kecamatan Tgk Hairullah, dan Brigade Masjid dengan Komandan Kecamatan Zulkifli.

Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur Tgk Muh Isa, dalam sambutan pelantikan meminta seluruh pengurus DPK-BKPRMI Serbajadi, untuk terus mengibarkan panji BKPRMI hingga ke seluruh desa, sehingga melalui wadah BKPRMI dapat meningkatkan semangat umat dalam memakmurkan masjid, terutama usia pelajar.

"Segera bentuk DPG-BKPRMI di tingkat desa, ajak pemuda dan pemudi Islam untuk mendekatkan diri ke masjid, karena seiring dengan perkembangan teknologi sebagian generasi mulai meninggalkan masjid dan lalai dengan berbagai permainan di dalam aplikasi handphone (HP)," sebut Muh Isa.

Diharapkan, kedepan unsur muspika melibatkan DPK BKPRMI dalam setiap kegiatan keagamaan tingkat kecamatan. "Tingkatkan kegiatan-kegiatan yang dapat memakmurkan masjid. "Ajak seluruh umat untuk mengisi dalam berbagai kegiatan, baik kajian islam dan doa bersama dalam berbagai momentum hari-hari besar islam. (*).

Teks Foto:

IKRAR PENGURUS: Ketua DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muh Isa, saat melantik dan memimpin Ikrar Pengurus DPK BKPRMI Serbajadi di Masjid Syuhada, Desa Lokop, Serbajadi, Aceh Timur, 
KOMENTAR