Momentum Idul Adha, Simpatisan PDIP Serahkan Dua Hewan Qurban di Bireuen

author photoM. Sulaiman
20 Jul 2021 - 20:20 WIB

BIREUEN- Di momentum Idul Adha ini, Politisi PDI Perjuangan Aceh bersama simpatisanya di Kabupaten Bireuen, dengan semangat bergotong royong yang digelorakan dan berbuah hasil,  diantara itu dua hewan Qurban usai disembilih turut dibagikan kepada Warga Desa di dua Kecamatan selasa 20 Juli 2021 pagi.


Dalam rangka menyambut semaraknya ldul Adha tahun ini, kader PDI Perjuangan bersama Politisi senior PDIP Aceh, Lira Amalia, SH. Terus memberi motivasi perjuangan kepada simpatisa nya di Aceh dan Kabupaten Bireuen.


Dikatakan Politis PDI Perjuangan Aceh, Lira Amalia. SH, kepada Media ini, "Alhamdulillah kita tahun ini ada dua ekor hewan qurban yang kita sumbang kan untuk masyarakat Desa, di Kecamatan Juli, Peudada dalam Kabupaten Bireuen.


Kabupaten Bireuen salah satu daerah yang pernah disinggahi Presiden pertama Indonesia, Soekarno dikala masih menjabat masa itu, Sebut Lira Amalia.


Disamping itu dikatakan, Fikar salah satu Kader PDI Perjuangan Kabupaten Bireuen, kita berharap setelah hari ini dapat kita sumbangkan dua ekor hewan qurban dapat menjadi amal ibadah kita semua, semoga kedepan akan membuah kan hasil gotong royong yang lebih maksimal.


"Menurut kader Banteng itu menirukan ucapan Senior. Lira Amalia, semangat gotong royong ditengah masa pandemi Covid-19 harus ditingkatkan. Dengan demikian kehadiran PDI Perjuangan bisa sedikit memberi sumbangsih terhadap warga seperti hari ini meskipun hanya bisa di dua Desa .


"lanjut Fikar sebagaimana pernah diamanahkan senior Lira Amalia, kepada dirinya, kegiatan qurban hari ini di apresiasi langsung oleh Bapak Hasto selaku Sekjen DPP PDI Perjuangan.


Semoga semangat ke gotong royong ini menjadi pilot project bagi daerah-daerah lain dalam rangka memberi sedikit sumbangsih untuk masyarakat dimomentum Idul Adha seperti yang dilakukan para kader PDI Perjuangan Kabupaten Bireuen 


Semoga dengan perbuatan kita di Hari Raya Idul Adha ini dapat menjadi amalan terbesar bagi hamban Allah, kerana dihari Qurban sangat bermakna dalam sejaran Islam, sebagaimana ke ikhlasan Nabi Ibrahim dikala itu, Nabi Ibrahim menyembilih Ismail anaknya untuk dijadikan daging Qurban. Sedangakan Ismail yang merupakan anak semata wayang Nabi Ibrahim, namun ini sudah perintah Allah SWT, harus dilaksanakan.


Diantaranya dengan tergerak hati para kader dan simpatisan PDI Perjuangan Bireuen, dengan semangat mereka bergotong royong dalam penyembilihan dua hewan Qurban sebagaimana yang akan dibagikan kepada Warga Desa.


"Semoga dengan semangat berbagi di momen Idul Adha kali ini, semua kita menjadi hamba yang lebih bertaqwa kepada Allah," Ungkap Kader PDI Perjuangan Kabupaten Bireuen.Fikar.(MS)
KOMENTAR