Bupati Bireuen Muzakkar A Gani Lantik Puluhan Pejabat Di Lingkungan Pemkab

BIREUEN- Puluhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen dilantik oleh Bupati Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M. Si, acara berlangsung di Aula Lama Setdakab Bireuen, Kamis 1 Jani 2021 sore.


Pada Pelantikan 98 pejabat pimpinan tinggi pratama dan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Bupati, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, meminta kepada para pejabat yang baru dilantik, untuk menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang lebih bagus.


"Dikatakan Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Mudah-mudahan, ini dapat memberikan energi yang positif bagi kemajuan Kabupaten Bireuen yang kita cintai," Kata Muzakkar.


Selama ini dirinya telah mengamati perjalanan kinerja para pejabat yang dilantik sekitar delapan bulan yang lalu, sementara itu Mutasi hari ini, suatu evaluasi kinerja pejabat, dari dirinya selaku pimpinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungna Pemkab Bireuen.


"Lanjut Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, dirinya telah mengamati kinerja pejabat selama ini, maka perlu saya mencoba meramu pejabat-pejabat, mutasi ini sesuai dengan kapasitas, lingkungan dan kemampuan yang ada," Kata Muzakkar


Disamping itu, para pejabat yang baru dilantik ini sebanyak tujuh orang untuk jabatan Eselon II b. Mereka terdiri dari Mulyadi, SH, menjadi Asisten I Setdakab Bireuen. Sebelumnya, dia menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMG-PKB).


Sementara di posisi jabatan yang ditinggalkan Mulyadi, ditempati Mawardi, S.STP., M.Si yang sebelumnya memangku jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Mawardi, masih kosong atau belum terisi dalam mutasi pada hari.ini.


Selain itu, Muhammad Al Muttaqin, S.Pd., M.Pd, dirotasi dari Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sebaliknya, Drs. M. Nasir, M.Pd, dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menjadi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.


Namun, Irwan, SP., M.Si yang selama ini menjabat Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan, dimutasi menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan. Sedangkan pengganti Irwan, ditempatkan Ir. Mukhtar, M.Si yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan.


Sementara itu Muhammad Nasir, SP., MSM yang selama ini memangku jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, diserahi jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan yang sebelumnya ditempati Mukhtar.


Tidak dengan itu saja, sebanyak 91 pejabat Eselon III juga ikut dimutasi pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Bireuen. Termasuk di antaranya delapan camat.


Selain Kepala BKPSDM yang masih kosong, dalam mutasi kali ini jabatan Asisten II Setdakab Bireuen juga tidak terisi. Untuk sementara, jabatan tersebut masih dipegang oleh Sekda Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si.


Menurut Bupati Muzakkar, untuk kedua jabatan tersebut memang belum terisi dalam mutasi kali ini. Alasannya, sedang dicari pejabat yang layak dan tepat untuk mengemban jabatan strategis itu, "Masih kita cari pejabat yang tepat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, akan terisi semua jabatan yang kosong," Terang Bupati Bireuen Muzakkar A Gani.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru