Peringatan hari lahir Pancasila dilakukan secara Virtual

author photoKamsah
1 Jun 2021 - 17:21 WIB

BLANGKEJEREN - Wakil Bupati Gayolues, H said mengikuti Upacara peringatan hari lahir pancasila secara Virtual, upacara  lansung dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko widodo yang dilangsungkan di gedung pancasila kementrian luar Negeri Jakarta pusat pada Selasa (1/6/2021).

Pada upacara tersebut, presiden RI Joko Widodo memakai baju adat Tanah Bumbu, Kalimatan Selatan, diikuti oleh anggota upacara yang lain dengan memakai berbagai variasi  baju daerah nusantara.

pada peringatan hari lahir Pancasila tahun ini mengambil tema "Pancasila dalam tindakan,Bersatu untuk Indonesia Tangguh"

 Presiden Republik Indonesia dalam Amanatnya, kekhawatirannya akan kondisi Indonesia di era Globalisasi saat  ini. Melekat eratnya nilai pancasila di kehidupan masyarakat, tidak serta-merta menghilangkan perbedaan dan permasalahan di negeri ini. 

Presiden juga menambahkan, bahwa perkembangan teknologi dan kemudahan penyebaran dan penggunaan informasi saat ini, wajib dibarengi dengan pemikiran yang Arif, bijak dan rasa tanggung jawab, Sebab kemudahan publikasi informasi saat ini, maka semakin mudah pula bagi beberapa oknum tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan pemikiran radikal untuk menjangkau lebih banyak korban.

"saat ini kita sudah masuk di zaman revolusi 4.0, dengan kemutakhiran teknologi yangbserba canggih kita miliki saat ini bisa menjadi pemicu atau tombak dan malah menjadi bumerang bagi kita, maka kita harus bijak dalam mencerna informasi yang kita terima dan cermat dalam memvalidasi informasi yang kita dapat" ujarnya.

Wakil bupati Gayo Lues, H. Said Sani yang turut mengikuti peringatan tersebut secara daring, menyampaikan  harapannya kepada seluruh masyarakat, terutama bagi masyarakat Gayo Lues untuk mengisi hari lahir pancasila ini dengan kegiatan positif, meningkatkan produktivitas serta terus memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan membangun Indonesia tangguh.
(Kamsah Galus)
KOMENTAR