5 Desa laksanakan Pilkades di kecamatan Blangkejeren

author photoKamsah
1 Jun 2021 - 10:40 WIB

Blangkejeren - Kecamatan Blangkejeren melaksanakan 5 pemilihan kepala desa  Serentak 2021 , telah sukses dan selesai melakukan pemungutan suara serta penghitungan suara, pada Senin (31/05).

Pantauan media Seluruh proses tahapan pilkades di kecamatan Blangkejeren  berjalan sesuai jadwal dengan lancar dan kondusif. 

Camat Bkangkejeren Ena malikul Saleh S.STP MSP, selasa (01/05) mengungkapkan, seluruh tahapan pilkades di 5 desa berjalan sesuai yang kita harapkan.

"Pelaksanaan Pilkades di tengah pandemi corona,Covid 19 "Partisipasi pemilih sangat tinggi, penerapan protokol kesehatan juga sangat ketat. Alhamdulilah semua berjalan sesuai yang kita harapkan yaitu aman dan kondusif." Ungkap camat  Ena malikul Saleh S.STP MSP.

Camat Blangkejeren beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan mengucapkan terima kasih sebesar2nya kepada Panitia Penyelenggara Pilkades Serentak, pihak TNI POLRI serta seluruh pihak pihak, stakeholder terkait yang telah berusaha dan berupaya untuk mensukseskan pilkades serentak ini berjalan lancar. 

Pilkades ini adalah salah satu implementasi Pesta Demokrasi di level pemerintahan kampung. Pilkades serentak  dilaksanakan secara Langsung Umum Bebas Rahasia.

Untuk diketahui, dari 5 desa yang melaksanakan Pilkades, 3 desa diikuti oleh calon petahana, yaitu  Rhamadan Spd. Desa Agusan , Said Yusuf Desa Lempuh dan Erwansyah Desa Durin . Sedangkan di Desa Pengggalangan dan desa Cempa,mantan Kades tidak lagi mencalonkan diri .

Dari rekapitulasi hasil penghitungan suara (pleno) oleh panitia pilkades di masing – masing desa, diketahui bahwa calon kades petahana Desa Lempuh  gagal meraih suara terbanyak. Sementara dua petahana lainnya yaitu di Desa Agusan dan Desa Durin  menang telak.

Berikut perolehan suara Pilkades  serentak di 5 Desa Kecamatan Blangkejeren

1. AGUSEN
No.1  SARMIN = 245 Suara
No.2 RAMADAN SPd (petahana)= 265 Suara

2. PENGGALANGAN
No.1 M.YUSUP  = 126 Suara
No.2 YUSUF = 305 Suara
No.3 RAUH  = 271 Suara

3. LEMPUH
No.1 ALI AKBAR = 260 Suara
No.2 YUSUP.S (petahana)= 241 Suara

4. CEMPA
No.1 SAHIDAN = 162 Suara
No.2 SYAHRUDDIN= 7 Suara
No.3 JAPAR ALI = 106 Suara

5. DURIN
No.1 ERWANSYAH (petahana)= 335 Suara
No.2 SOPYAN = 231 Suara
 (Kamsah Galus)
KOMENTAR