Pemkab-BPJS sepakat pelayanan BPJS Ketenagakerjaan

Blangkejeren: Pemerintah kabupaten Gayolues melakukan rapat tindak  lanjut terkait operasional dan penyediaan layanan BPJS ketenagakerjaan bagi tenaga kerja di Gayo Lues, Rabu (2/6/2021).

Berdasarkan hasil rapat sebelumnya tertanggal 1 maret 2021, pemerintahan kabupaten Gayo Lues memutuskan untuk membuka layanan BPJS ketenagakerjaan bagi para pekerja yang direncanakan akan direalisasikan pada tahun 2022 nantinya. 

BPJS ketenagakerjaan sendiri melayani 4 kategori, mulai dari layanan pengobatan kecelakaan kerja, santunan kematian, jaminan hari tua dan dana pensiun.

Namun, pendalaman materi dan pengkajian lebih lanjut akan dilakukan demi menghindari simpang-siur atau salah penafsiran. Untuk itu Asisten II, Irwansyah S.si.,M.M. meminta kepala SKPK, PERKIM, PU dan Kabag Hukum untuk mempelajari hal ini lebih lanjut sebelum mengeluarkan keputusan. 

Pada kesempatan itu kepala BPJS Ketenagakerjaan daerah kabupaten Gayo Lues dan Aceh tenggara, Wira Legawa menyampaikan bahawa ia sudah mengantongi kesepakatan dengan Bupati Gayo Lues dalam hal pelayanan BPJS ketenagakerjaan untuk kabupaten Gayo Lues.

Bupati memutuskan bahwa untuk periode tahun 2021 pelayanan BPJS ketenagakerjaan akan diberikan ke pada tenaga kerja konstruksi. Lalu akan disusul pendaftaran untuk perangkat desa di tahun berikutnya. 

Lebih lanjut, Wira menuturkan bahawa pihaknya menyediakan layananan masayarakat, di kantor perizinan untuk para calon pemohon asuransi untuk menanyakan informasi leboh lanjut terkait BPJS Ketenagakerjaan.       (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru