Kiprah Persatuan Pewarta Warga Indonesia, ini Kata Ketua DPD PPWI Sumut

author photoM. Sulaiman
9 Jun 2021 - 00:55 WIB

MEDAN- Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), sebuah organisasi yang menjadi wadah bagi para jurnalis warga (citizen journalists) yang didirikan pada tanggal 11 November 2007 di Jakarta.


Sementara itu PPWI Memiliki tujuan utama untuk mewujudkan komunitas bagi warga masyarakat Indonesia yang cakap-media, yakni cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa.


Namun hal ini dikatakan Ketua DPD PPWI Sumatera Utara Surya Putra Sianipar, selasa 8/6/2021, bahwa berkarya bersama untuk membangun bangsa adalah hak sekaligus kewajiban setiap warga negara Indonesia. Tak terkecuali para jurnalis warga (citizen journalists).


Maka dari itu, Ketua DPD PPWI Sumatera Utara Surya Putra Sianipar berharap para anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) khususnya Sumatera Utara, untuk dapat mewariskan semangat dalam berkarya pada generasi penerusnya. Juga bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan Sumatera Utara," Harapnya.


Pada saat ini," Surya Putra Sianipar yang menjabat sebagai Ketua DPD PPWI Sumatera Utara mengajak para anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia  (PPWI) untuk siap menghadapi situasi apapun di era digital. Dengan semangat, kekompakan dan kebersamaan yang digalang bersama para anggotanya,


DPD Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sumatera Utara, kini dapat berperan mendorong suksesnya program-program pemerintah di Sumatera Utara sebagail sosial kontrol independensi yang mandiri.


"Hati-hati jangan sampai kita dijajah kehidupan, kitalah yang harus menguasai zaman tersebut. Ikuti zaman dengan baik, kuasai zaman dengan baik, jangan sampai tuntutan zaman yang menguasai kita," ungkap Surya Putra Sianipar.


Adapun Sekretariat DPD PPWI Sumatera Utara ber'alamat di Jalan Flaboyan l No. 12 Kel. Tanjung selamat Kecamatan Medan, Tuntungan Kota Medan," Ungkap Ketua Surya Putra Sianipar.(Red)
KOMENTAR