Kebakaran Landa Rumah Pedagang di Aceh Tenggara, 6 Unit Pemadam Dikerahkan

author photoRedaksi
8 Jun 2021 - 16:41 WIB

KUTACANE - Musibah kebakaran terjadi kembali di Desa Kutacane Lama, Jln Iskandar Muda, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Agara, Selasa (07/06/2021) pukul 18.30 Wib. Pada sore itu, tiba-tiba muncul api besar dan asap tebal dari atap rumah seorang pedagang yang seketika menimbulkan kepanikan warga setempat.

Danramil 04/Babussalam Kapten Inf Unedo P Simatupang menjelaskan, korsleting listrik diduga kembali menjadi penyebab kebakaran satu unit rumah milik H. Kaidir (65) pedagang, di Jln Iskandar Muda, Desa Kutacane Lama, pada Selasa sore sekitar pukul 18.30 Wib, ketika api pertama kali dikabarkan muncul dari atap rumah.

"Menurut informasi dari keterangan warga, seketika tiba-tiba muncul asap tebal dan semburan api dari atap rumah belakang,".

"Sambil berteriak kebakaran, warga berupaya memadamkan api secara manual dengan perlengkapan seadanya sementara sebagian sisanya berusaha menyelamatkan barang-barang dengan mengeluarkan dari dalam rumah," ujar Danramil 04/Babussalam Kapten Inf Unedo P Simatupang.

Sekitar setengah jam kemudian, 6 Unit Mobil Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Agara tiba di lokasi kejadian dan langsung berupaya untuk memadamkan api dengan dibantu personel Koramil 04/Babussalam, Polsek Babussalam dan masyarakat setempat.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, bencana kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sampai saat ini peristiwa terbakarkan rumah milik seorang warga itu dalam penangan polsek setempat untuk penyelidikan lebih lanjut.
KOMENTAR