Cot Bada Jadi Desa Tangguh Anti Narkoba

author photoM. Sulaiman
29 Jun 2021 - 16:16 WIB

BIREUEN- Dalam rangka melakukan pencegahan peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Bireuen, Kapolres Bireuen melakukan Launching Gampong Tangguh Anti Narkoba di Desa Cot Bada Kecamatan Jeumpa pada Selasa 29 Juni 2021 di Kompleks Meunasah Gampong setempat.


Kegiatan tersebut berlangsung dengan serangkaian acara Ceremonial yang turut dihadiri oleh berbagai Instansi dan Lembaga dari berbagai sektor di Bireuen, diantaranya Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat S.IK, Wakapolres Kompol Adli SE Kapospol Jeumpa, Danposramil Jeumpa, Perwakilan Puskesmas Jeumpa, Perwakilan BNN Kabupaten Bireuen, Camat Jeumpa, Lembaga Anti Narkoba, Pendamping Desa dan beberapa Perwakilan dari berbagai Instansi lainnya.


Keuchik Gampong Cot Bada Bahrul Fazal M. Puteh dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan bangga atas kesediaan kapolres Bireuen hadir untuk melaunching sebagai Gampong Tangguh Anti Narkoba di Kabupaten Bireuen.


"Saya sangat mengapresiasi kinerja Bapak Taufik Hidayat, S.IK sebagai Kapolres Bireuen dalam memberantas Narkoba, karena selama beliau menjabat, banyak bandar-bandar Narkoba yang telah ditindak tegas untuk mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.


Dan Terima kasih yang tak terhingga, atas kesediaan bapak berhadir ke Gampong Cot Bada, semoga ini dapat menajadi awal dari keberhasilan Gampong untuk memberantas semua tindakan masyarakat yang melakukan penyalahgunaan Narkoba" Ungkap Keuchik yang juga merupakan ketua Apdesi Bireuen itu.


Selain itu, Camat Jeumpa, Mukhtar, ST dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Gampong Cot Bada merupakan salah satu Gampong Terbaik diantara 42 Desa yang ada di Kecamatan Jeumpa. hal tersebut terbukti dari serangkaian prestasi yang telah diraih dalam 2 tahun terakhir ini.


"Saya merasa sangat bangga dengan prestasi Gampong Cot Bada dalam melaksanakan berbagai kegiatan, mulai di Tahun 2019 yang dinobatkan sebagai Gampong Percontohan Syariat Islam, hingga Tahun 2021 ini sebagai Gampong Tangguh Covid-19 serta Menjadi Kandidat Gampong Gammawar PKK Tahun 2021 di Kabupaten Bireuen. Karena itu sangat tepat dan layak pada hari ini, Gampong Cot Bada dinobatkan sebagai Gampong Tangguh Anti Narkoba" ungkapnya.


Disamping itu, Kapolres Bireuen, Akbp. Taufik Hidayat, S.IK dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Gampong Cot Bada atas keberhasilannya yang mampu menjadi Gampong tangguh Anti Narkoba.


Beliau mengharapkan Pemerintah Gampong terus bersinergi untuk mempertahankan Gampong agar terus sigap dan tanggap dalam melakukan pencegahan terhadap tindak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.


"Saya sangat bangga atas Kemampuan Gampong Cot Bada pada hari ini yang berpartisipasi dalam memberantas peredaran Narkoba di Desa. Saya harapkan untuk terus ditingkatkan dengan melakukan berbagai kegiatan penegahan dini penyalahgunaan narkoba dengan cara mengedukasikan masyarakat tentang bahaya narkoba, serta melakukan kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat membangkitkan semangat generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba" Ungkap Kapolres.


Disisi lain kapolres juga mengungkapkan bahwa tidak akan mentoleransi siapapun yang terlibat dalam Kasus Penyalah gunaan Narkoba, baik itu dari kalangan sipil maupun pejabat negara.


"Semua yang terlibat akan kita tindak tegas, anggota Polri sekalipun, jika terbukti melalukan penyalahgunaan narkoba langsung kita pecat. Akan tetapi, kami tetap akan mendahulukan pembinaan daripada tindakan prepentif agar para pelaku dapat kesempatan untuk memperbaiki diri dari penyalahgunaan narkoba,"tegas


Selain itu Kapolres juga memerintahkan kepada seluruh kapolsek yang ada di Bireuen untuk membuat Gampong - Gampong lain di Kabupaten Biruen agar menjadi Gampong Tangguh Anti Narkoba demi terwujudnya Kabupaten Bireuen bersih dari Narkoba.(Red)
KOMENTAR