Bupati Bireuen Terima Donasi Dari 17 Kacamatan Untuk Palestina, Gandapura Terbanyak Penyumbang

author photoM. Sulaiman
8 Jun 2021 - 12:30 WIB

BIREUEN- 609 Desa di 17 Kacamatan dalam Kabupaten Bireuen, telah terlumpul donasi untuk palestina, yang galang Forkopimcam dan Karang Taruna, hari senin 7 Juni 2021, diserahkan kepada Bupati Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si. yang berlansung di Aula Oproom Kantor pusat Pemerintahan setempat.


Usai diserahkan dari 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, bantuan donasi untuk Palestina, Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH, M. Si, turut menyerahkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, untuk dapat diteeuskan kepalestina,

,
"Namun dari 609 Desa, 17 Kacamatan di Kabupaten Bireuen, Masyarakat Kecamatan Gandapura yang terbanyak menyumbang donasi untuk Palestina, sejumlah Rp. 60.707000, (Enam Puluh Juta, tujuh ratus, tujuh ribu rupiah). Sementara kecamatan lain hannya penyumbang donasi dibawah angkat dari Masyarakat Gandapura.


Sementara itu, Bantuan tersebut diserah kan oleh Bupati Bireuen Muzakkrar, kepada Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini di Oproom setdakab, dana  tersebut untuk bisa kita beli satu unit ambula untuk kebutuhan di palestina,


Penyerahan bantuan oleh Bupati Bireuen kepada ACT Husaini ini disaksikan puluhan pejabat Kabupaten Bireuen, para camat dan pengurus Karang Taruna, donasi tersebut akan disalurkan lansung melalui ACT Aceh, untuk palestina.


Muzakkar mengatakan, bantuan donasi tersebut hasil penggalangan dari masyarakat Kabupaten Bireuen, di pedesaan."Alhamdulillah total terkumpul Rp 713.047.823 dari penggalangan dana yang dilakukan beberapa hari yang lalu.


Ini sebagai bentuk partisipasi dan amal ibadah kita, dapat membantu warga Palestina yang sedang dilanda musibah konflik bersenjata di Yerussalem," kata Muzakkar. 


Selama ini kegiatan kemanusiaan terus dilakukan untuk membantu korban kebakaran, banjir dan lain sebagainya, baik skala lokal maupun nasional.


"Beberapa hari lalu kami buka donasi, antusiame masyarakat Kabupaten Bireuen untuk membantu warga Palestina begitu tinggi. Bahkan ada sebagian menyumbang atau mendonasi langsung kepada lembaga terkait," katanya.


Bupati Bireuen berharap bantuan donasi tersebut dapat disalurkan ketepat sasaran.


"Walaupun jumlahnya tidak banyak, tapi hasil ini wujud keikhlasan dari para penyumbang, semoga memiliki faedah bagi penerimanya dan tepat sasaran," harap Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si.  


Ia juga berterima kasih kepada Masyarakat Bireuen, para donatur yang telah menyumbang dan memberikan kepercayaan kepada Bupati Bireuen dalam menyalurkan bantuan ini.


"Terima kasih atas semua perhatian dan segala bantuannya. Semoga Allah membalas kebaikan kita semua serta dipermudahkan segala urusan," ucap Bupati Muzakkar.(MS)
KOMENTAR