Seorang Warga Aceh Utara Meninggal Dunia Terkomfirmasi Covid-19, Sebelumnya Sempat Dirawat di RS PT. Arun dan Cut Mutia

author photoRedaksi
25 Mei 2021 - 12:18 WIB

ACEH UTARA – Seorang warga Desa Krueng Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara berinisial KY (74) yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, Alm sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit PT. Arun dan Cut Mutia.

Saat menjalani perobatan, Almarhum KY mengeluh sakit Demam dan Batuk, setelah dilakukan pemeriksaan didapat hasil test (Obs Dyspnoe+Pneumonia Suspec Covid-19) positif.

Disaksikan pihak keluarga, prosesi pemakaman jenazah pasien covid-19 berisinial KY berlangsung di TPU daerah setempat Desa  Krueng Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Pemakaman dilakukan oleh petugas Covid-19 dibantu Babinsa TNI, Babinkamtibmas dan pihak Puskesmas Kuta Makmur dengan protokol kesehatan, Senin (24/5/2021) Pukul 21.15 Wib.

Danramil Kuta Makmur, Kapt. Arh  Nasrib mengatakan, dari hasil laporan, bahwa Alm Ky tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar Aceh, namun sebelum dirawat di RSUD Cut Mutia, Alm KY sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit PT. Arun dengan keluhan Demam dan batuk.

Danramil menyebutkan, pada saat proses pemakaman berjalan dengan aman tanpa adanya penolakan dari warga setempat. Demikian himbauan kepada pihak keluarga agar melakukan isolasi mandiri, pungkas Danramil Kuta Makmur, Kapt. Arh Nasrib.
KOMENTAR