Kebakaran di Bener Meriah Malam ini Hanguskan 11 Unit Ruko

Redelog - Kebakaran di jalan lintas Takengon-Bireuen Aceh, di Desa Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, menghanguskan 10 unit Ruko. Kebakaran itu terjadi saat pemilik Ruko pulang kampung mudik lebaran.

Kejadian pukul 01.45 Wib dini hari, terlihat api membesar yang melahap bangunan Ruko berkontruksi kayu, Rabu (12/5/2021).

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, kejadian diketahui sekitar pukul 01:45 WIB dini hari, saat itu api sudah mulai membesar.

"Kita langsung kerahkan personel ke tempat lokasi kejadian untuk membantu dan mengamankan lokasi kebakaran guna mengatur lalu lintas Jalannya Mobil Damkar menuju TKP".

Sambil memantau perkembangan kejadian kebakaran tersebut Dandim juga berkordinasi dengan pihak terkait.

"Kita juga berkordinasi dengan mobil Damkar agar mengirimkan armadanya ke lokasi kejadian," tandasnya

Sementara Danramil 02/Wps Kapten Inf Trimo menjelaskan Kebakaran diduga berasal dari huhungan arus pendek dari salah satu rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya ke luar kabupaten.

Kontruksi bangunan yang terbuat dari papan dan angin kencang juga membuat api semakin membesar dan menyebar kerumah lainnya yang berdampingan.

"Akibatnya 11 ruko hangus terbakar, diperkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah, namun korban jiwa Alhamdulillah nihil", Tambahnya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB dengan menggunakan 7 unit Damkar Kab.  Bener Meriah, 1 unit mobil water canon Brimob Ki-3 Yon B Pelopor dan 3 unit armada dari damkar Aceh Tengah dibantu Aparat TNI-Polri bersama masyarakat setempat.

Hingga berita ini diturunkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polres Bener Meriah.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru