Gelar Donor Darah, Kajari Lhokseumawe: Wujud Kepedulian Sosial

LHOKSEUMAWE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe mengadakan bakti sosial donor darah, di Kantor Kejari Lhokseumawe, Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (17/5/2021).

Kajari Lhokseumawe Dr. Mukhlis,S.H.,M.H menyebutkan, donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial warga adhyaksa kepada masyarakat dan sekaligus meningkatkan imunitas bagi si pendonor, tuturnya.

"Donor darah itu sangai baik, selain untuk membantu saudara-saudara kita masyarakat, khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara yang membutuhkan darah, juga menyehatkan bagi pendonor itu sendiri. Apalagi Lhokseumawe dan Aceh Utara ini setiap bulannya masih sangat membutuhkan stok darah. Palang Merah Indonesia Lhokseumawe setiap bulan harus menyediakan stok darah sekitar Seribu kantong, namun itu tidak pernah terjadi. Makanya kami ikut membantu ketersediaan stok darah ini" terangnya.

Menurut Kajari Lhokseumawe, Dr. Mukhlis, kegiatan bakti sosial donor darah merupakan kegiatan rutinitas sekali dalam dua bulan, pesertanya pun gabungan, baik dari personel TNI dari Korem 011/Lw, Lanal Lhokseumawe dan Kodim 0103/Aut, Polri, Pemko Lhokseumawe, dan berbagai intansi lain yang ada di Lhokseumawe, termasuk tentu saja warga adhyaksa Lhokseumawe sendiri.

"Mari kita sama-sama mendukung kegiatan kemanusian ini dengan tujuan, satu sisi agar kita tetap sehat kemudian juga peduli akan kemanusiaan", harapnya.

Pelaksanaan donor darah, selain turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, turut dihadiri antara lain, Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, Pabung Kodim 0103/Aut May CBA Jumi'in, Kabag Sumda Polres Lhokseumawe AKBP Budiman, Dandenpom IM/I Lhokseumawe Letkol Cpm Basuki, Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail. A. Manaf, Sekda Kota Tgk Adnan serta undangan lainnya yang hadir.

Donor Darah dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru