Terkait Pembangunan Lapas, ini kata Mulyadi Pulo Aceh

author photoM. Sulaiman
29 Apr 2021 - 00:47 WIB

BANDA ACEH- Setelah mendengarkan isu Pulo Aceh akan dibangun lapas untuk para Nara Pidana (NAPI) yang terlibat kasus Narkoba yang di gagas oleh Waled Husaini (Tgk. Husaini A. Wahab) yaitu Wakil Bupati Aceh Besar, kini putra Pulo Aceh angkat bicara.


Muliadi Azis selaku putra Pulo Aceh dan juga Ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pulo Aceh (IPPELMAPA) pada dasarnya menyambut baik program dari pada Wakil Bupati Aceh Besar yang berencana akan mendirikan lapas di Pulo Aceh.


Pembangunan Lapas tersebut sebagai tempat rehabilitasi atau pembinaan untuk orang-orang yang tersandung kasus Narkoba di Aceh dengan konsep seperti Nusakambangan.


Mendengar hal ini Muliadi Azis mengatakan, ia belum melihat konsep dan urgensinya kenapa pembangunan Lapas di targetkan di Pulo Aceh"


"Pulo Aceh saat ini masih banyak pembangunan yang sangat perlu diperhatikan dan pembenahan di sektor paling vital, tetapi jika memang pembangunan ini lebih banyak manfaat dibandingkan mudharat tentunya kita dukung, dan manfaat tersebut bukan untuk pemerintah saja tetapi juga untuk warga Pulo Aceh itu sendiri. Ungkap Muliadi.


Selanjutnya Ketua IPPELMAPA ini juga mengatakan, beberapa waktu silam Pemkab Aceh Besar juga berencana menjadikan Pulo Aceh sebagai wilayah pertanian atau perkebunan namun sampai saat ini hal tersebut belum juga dilakukan.


"Selain sebagai wilayah penyuplai pertanian, Pulo Aceh juga mau di jadikan tempat wisata, mengingat potensi yang dimiliki pulo aceh juga sangat mejanjikan, hanya saja itu hanya sebagai kata imbuhan saja tanpa ada gerakan yang konkret, lantas apa yang sebenarnya akan dilakukan oleh Pemkab untuk Pulo Aceh, dan kearah mana Pulo Aceh ini akan dibawa?".Tutup Muliadi.(Rel)
KOMENTAR