Selain Bupati Para Pejabat Ikut Sambut Kedatangan AHY di Pendopo Bireuen

author photoM. Sulaiman
24 Apr 2021 - 19:45 WIB

BIREUEN- Kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY ke Provinsi Aceh Kabupaten Bireuen, disambut baik oleh Gubernur Aceh dan Bupati Bireuen serta para Pejabat dilingkungan Pemerintah setempat.

Dalam Amatana Media ini di lokasi Penyambutan AHY dan Rombonganya, terlihat keramaian penyambutan, entah dimana Virus Corona, apakah Covid-19 kabur ke awan.

Tujuan AHY ke Bireuen, diaktakan Ketua Partai Demokrat Kabuapten Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si yang juga Bupati Bireuen sebagai bentuk silaturahmi dengan para Ulama, dan melakukan pertemuan dengan para kader.


Sementara jadwal yang sudah diagendakan tim Demokrat, AHY dan rombongan akan tiba di Bandara Malikussaleh sekitar pukul 11.50-12.20 WIB, Sabtu (24/04/2021).


Kemudian dilanjutkan perjalanan ke Bireuen menuju Pendopo Bupati Bireuen, setiba di Pendopo dilakukan penyambutan sekaligus peusijuk atau adat tepung tawar.


Setelah itu, AHY serta Rombonganya, istirahat sejenak sebut Muzakkar, sekitar pukul 15.00 WIB, Rombongan AHY akan melakukan kunjungan ziarah ke makam Tun Sri Lanang, di Desa Meunasah Lung, Samalanga, Bireuen, kemudian ke rumah adat Tun Sri Lanang.


Sementara usai kegiatan di rumah adat Tun Sri Lanang, "lanjut Muzakkar, AHY sekitar pukul 16.55-19.15 WIB akan melakukan silaturahmi dan bertatap muka sekaligus buka puasa bersama dengan Ulama Aceh di Pondok Pesantren/Dayah Mudi Mesra Samalanga.


Pada malam harinya melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Pendopo Bupati Bireuen, melaksanakan salat Insya, tarawih dan istirahat di Pendopo.


" Selanjutnya AHY akan melaksanakan ramah tamah dengan para wartawan," sebut Bupati Bireuen, Kamis.


Setelah dilakukan pertemuan, AHY melanjutkan perjalanan ke Cafe Contana melaksanakan acara konsolidasi kader, usai kegiatan tersebut, ketua umum Partai Demokrat itu akan kembali ke Pendopo Bupati untuk beristirahat.


"Pada kunjungan dibulan suci ramadhan 1442 Hijriah, pada keesokan harinya,  Minggu subuh, 25 April, AHY makan sahur di pendopo dan paginya AHY menuju ke Bandara Malikussaleh dan take off menuju Banjarmasin," sebut Bupati Bireuen Muzakkar.


Diantara lain turut dirangkai tujun kunjungan AHY, lanjut Muzakkar, diantaranya, silaturahmi dengan para Ulama, masyarakat dan juga temu ramah dengan para kader Demokrat. dalam rangkaian Pertemuan dengan para Ulama akan mendapatkan berbagai nasehat untuk kedamaian dan ketentraman.


"Mudah-mudahan nanti menjadi momentum baru bagi Partai Demokrat untuk menjadi bagian dari perubahan Indonesia yang semakin baik, maju, adil dan sejahtera," ungkapnya.


AHY mengaku datang ke Bireuen untuk memberikan pesan kepada para simpatisan dan kader partai agar kedepan menjadi lebih baik, tetap bekerja keras dan terus berikhtiar.


AHY mengatakan, untuk meraih kemenangan di Aceh khususnya dan seluruh Tanah Air, dia akan terus melaksanakan konsolidasi ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.


"Sedangkan Provinsi Aceh merupakan salah satu daerah yang betpotensi sehingga kami hadir di sini untuk meraih kemenangan," ungkap AHY.


Juga, AHY akan memberi semangat kepada kader partai agar solid dalam membangun komitmen pengabdian kepada masyarakat luas.


"AHY meminta Kepada segenap lapisan masyarakat Indonesia di mana pun berada, di hadapan saudara-saudara pada hari ini saya bersaksi bahwa kami akan terus berjuang untuk mempertahan kan kedaulatan dan kehormatan partai kami. Insyaallah kami akan terus berjuang untuk menjaga demokrasi dan menegakkan keadilan di negeri ini. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia," Harap AHY.(Rel)
KOMENTAR