Ketua IMC Aceh Ners Rosdiana Isi Pelatihan Peningkatan SDM di Langsa

ACEH TIMUR – Indonesia Motivator Community (IMC) Aceh kerja sama dengan Pegadaian Syariah Cabang Kota Langsa melaksanakan pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia , di aula kantor camat setempat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 peserta yang terdiri atas ibu dan pemuda perwakilan dari kampong kecamatan itu.

Ketua IMC Aceh, Hj Ners Rosdiana, SKM, S.Kep mengatakan peserta hari ini harus benar-benar jadi "pageu gampong" sehingga narkoba tidak masuk ke kampong.

"Kita harus berani berdiri di depan, menyampaikan perlawanan terhadap narkoba," tegas Ners Rosdiana.

Camat Rantau Selamat, M. Surya Syah, S.STP berterima kasih pada IMC Aceh yang telah memilih wilayahnya sebagai lokasi kegiatan.

"Ini sangat bagus, terutama ada pemuda, sehingga bisa jadi pageu  gampong," pinta M. Surya Syah.
 
Kepala Pegadaian Syariah Cabang Kota Langsa yang diwakili Marketing, Riski Prabowo menjelaskan ada banyak produk pegadaian yang bisa dinikmati masyarakat. Seperti gadai emas, yang hanya membebankan biaya pemeliharaan emas, bukan bunga.

"Jadi akadnya tidak tergolong riba," jelas

Alasan pegadaian melayani produk gadai emas, sebab emas tiap tahun selalu naik harga, apalagi jika jangka waktu lima tahun.

Selain itu, produk unggulan Pegadaian Syariah adalah pendaftaran haji. Pelayanannya mudah, dan cepat mendapatkan nomor porsi haji. Pihak pegadaian akan mendapangi konsumen langsung ke Kementerian Agama agar mendapatkan porsi haji.

Agenda ini menghadirkan tiga pemateri, Kepala Kesbangpol Aceh Timur, Amiruddin, SH, Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Tgk. Chik Pante Kulu, Tgk. Jamaluddin Thaib, MA, dan Ketua IMC Aceh, Ners Rody.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru