Bupati Aceh Barat Hadiri Pelantikan Pengurus MABAB

author photoRedaksi
9 Apr 2021 - 17:17 WIB

MEULABOH – Bupati Aceh Barat H Ramli MS hadiri pelantikan pengurus Majelis Aneuk Beut Aceh Barat (MABAB) periode 2019-2022 yang di selenggarakan di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Barat, Jumat, (9/04-21).

Dalam arahan dan sambutan nya, Ramli MS mengapresiasi kepada Organisasi MABAB ini, kehadirannya sangat strategis untuk pencerahan bagi ummat.

Ia mengatakan bahwa sebuah organisasi itu lahir dari kesepahaman Bersama dengan tujuan yang ingin dicapai untuk kemajuan Bersama atau bisa juga organisasi itu lahir dari perlawanan terhadap pemerintah yang tidak pro terhadap rakyatnya, namun demikian khittah nya sebuah organisasi itu bertujuan untuk bermitra dengan pemerintah.

Ramli MS berharap kepada jajaran pengurus MABAB ini agar dapat  memberikan inovasi dan ide gagasan yang berdampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Barat.

"Saya juga yakin kepada pengurus yang baru saja dilantik, bisa berkomunikasi dan mensupport lebih baik lagi, bisa mensinergikan program-program pemerintah daerah, dan bersedia ikut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang program-program pemerintah," ucapnya.

Ramli juga menghimbau kepada jajarannya untuk bisa bersinergi dengan baik kepada Ormas maupun organisasi lainnya, sebagai bentuk akselerasi pembangunan di daerah. 

"Saya juga sering sampaikan kepada jajaran SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Barat jika ada kegiatan yang sifatnya tentang kemasyarakatan, sosial dan keagamaan bisa dibantu untuk disinkronkan," imbaunya.

Dirinya berharap kepada wadah organisasi santri ini kiranya dapat menjadi benteng Aqidah Ahlussunnah wal Jamaah dengan cara memberikan pemahaman dan mengajarkan kitab-kitab Tauhid, tasauf dan fiqih.

Lebih lanjut ia berharap dengan lahirnya organisasi-organisasi santri ini akan banyak lahir pemikir pemikir dan tokoh tokoh yang siap berada digarda terdepan untuk pembangunan daerah ini, tak kecil kemungkinan akan bersaing untuk menduduki tampuk pimpinan tertinggi di daerah ini, saat nya para ulama memimpin.

Lebih lanjut Ramli MS juga meminta agar organisasi MABAB ini mampu mengedukasi masyarakat untuk menangkal paham radikalisme sehingga di Aceh ini tidak ada yang terpapar dengan paham ini sehingga muncul namanya teroris.

Disamping itu, Bupati Aceh Barat ini juga meminta kepada MABAB agar mengisi bulan yang mulia ini dengan melakukan safari Ramadhan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten aceh Barat ini, dan dengan momentum datangnya bulan suci Ramadhan ini ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berdoa supaya diberikan kemenangan oleh Allah SWT, sehingga ummat muslim di dunia ini diberikan kemakmuran dan dijauhkan dari musibah dan bancana. (Muhibbul)
KOMENTAR