Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Tiga Dusun Bener Meriah

REDELONG – Bencana alam angin puting beliung terjadi di tiga Dusun yakni Dusun Sido Rukun, Dusun Suka Rapi dan Dusun Wiryo, Desa Panji Mulia 1, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (02/04/2021).

Peristiwa angin puting beliung terjadi, pukul 03.00 Wib, menyasar kepemukiman dan merusak sedikitnya tiga rumah warga di Desa Panji Mulia 1. Cuaca saat itu panas namun kemudian mendadak angin kencang menerpa atap rumah warga.

"Kejadian itu bermula saat saya bersama keluarga sedang tidur pulas di dalam rumah, tiba-tiba saya terbangun mendengar suara dari atap seng dan rintikan hujan, kemudian turun lah hujan deras disertai angin kencang, dan tidak berapa lama tiba-tiba angin kencang dan atap rumah langsung terbang, hujan pun masuk kedalam rumah, semua kami terbangun, terkejut mendengar suara atap diterbangkan angin".

"Kami sekeluarga panik, saat kejadian saya dan keuarga sedang pulas tidur, istri dan kedua anak kami panik, kami lari memilih keluar rumah untuk menyelamatkan diri, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, ungkap seorang warga, Radinal (58) Warga Dusun Wiryo saat ditanya kronologis kejadian pagi itu oleh Danramil 06/Bukit Kodim 0119/BM Kapten Inf Jan Suhardi yang didampingi Danposramil Bukit Pelda Muryono.

Atas kejadian tersebut,  Danramil 06/Bukit  Kodim 0119/BM Kapten Inf Jan Suhardi bersama personel Babinsa TNI lainnya dan BPBD mendatangi lokasi tempat kejadian itu untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Kapten Inf Jan Suhardi mengatakan, angin puting beliung terjadi malam menjelang pagi waktu subuh sekitar pukul 03.00 Wib, saat warga sedang istrahat tidur malam tiba-tiba angin kencang menerpa atap-atap rumah warga.

"Dari hasil pendataan oleh Babinsa, terdapat tiga rumah warga di 3 dusun mengalami kerusakan ringan, atapnya berterbangan disebabkan bencana angin puting beliung dan diperkirakan kerugian mencapai 30 juta rupiah" terang Danramil. 

Adapun warga rumahnya terkena bencana angina putting beliung yakni, Radinal (58) warga Dusun Wiryo, Ruslan (51) Dusun Sido Rukun, Sadiem (63) Dusun Suka Rapi. Babinsa TNI bersama aparat terkait dibantu warga sekitar membersihkan Puing-puing rumah yang beratakan, serta membantu memperbaiki kembali rumah warga yang rusak.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru