LPD Bireuen Bantu Kursi Roda Untuk Masrita Peyandang Disabilitas Fisik

author photoM. Sulaiman
28 Mar 2021 - 13:43 WIB

BIREUEN- Pengurus Lembaga Peduli Dhuafa Cabang Kabupaten Bireuen, menyalurkan bantuan Kursi Roda untuk Masrita Abdullah (43) penyandang Disabilitas Fisik Warga Desa Juli Cot Masjid Kecamatan Juli pada Sabtu 27 Maret 2021.


Pada penyerahan bantuan kursi roda tersebut, turut dihadiri Keuchiek yang diwakili Sekdes dan Kepala Dusun Desa Juli Cot Masjid.


Dalam kesempatan tersebut dikatakan Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Cabang Bireuen. M. Rakjab, SE sebelumnya telah menerima informasi dari warga Desa Juli Cot bahwa ada salah satu warga mengalami lumpuh sejak kecil, setelah disuntik polio, namun kondisi kedua kakinya semakin parah, lumpuh dibawah lutut kakinya, sangat membutuhkan kursi roda untuk dapat melancarkan aktifitasnya. Sebut Ketua LPD Cabang Bireuen.


"Lanjut M. Rakjab, yang meminta kepada Pengurusnya untuk melakukan Verifikasi warga tersebut ke Desa Juli Cot Masjdi, atas layaknya atau tidak kita bantu, setelah dilakukan Verifikasi oleh Pengurus LPD Cabang Bireuen, namun Warga tersebut sangat layak dibantu kursi roda. Karena mengingat ibu Masrita salah seorang Disabilitas Fisik, secara kreatif dimana Masrita yang membutuhkan bantuan satuah kursi roda, mengingat ibu tersebut sehari hari menjalankan aktifitas sebagai usaha payet baju, Jelbab, pakayan tarian, serta lainya, yang sesuai kemauan pelanggang sambul duduk dirumanya.


Ketua LPD Bireuen M. Rakjab, juga berterima Kasih kepada pihak donatur, pihak pemerintah di Kabupaten Bireuen, yang telah membantu kursi roda untuk ibu Masrita, Rakjab juga berharap dengan adanya bantuan ini, semoga ibu masrita dapat memanfaatnya dengan sebaik baiknya. Meminta kepada masyarakat dimanapun jika ada keinginan membantu ibu Masrita demi menyambung kelancaran usahanya dalam sehari hari,"Harap M. Rakjab.


Sementara itu Media TheAtjehNet. Meminta tanggapan Ibu Masrita Abdullah dilokasi penerimaan bantuan kursi roda tersebut menyebutkan, sangat terharu dan terimakasih yang tak terhingga kepada Pengurus Lembaga Peduli Dhuafa, semoga dengan dibantu kursi roda ini untuk dirinya, menjadi bekal ibadah dikemudian hari nanti, semoga Allah akan membalas kabaikan ini dengan memberikan Rahmat lain yang melimpah khusus kepada pengurus LPD Cabang Bireuen,"sebut ibu Masrita dengan nada terharu.


"Disamping itu dikatakan oleh Keuchiek Juli Cot Masjid yang diwakili Sekdes Sfendi, didapingi kepala dusun balee kupula. Yusliadi Abdullah, terimakasih kepada Lembaga Peduli Dhuafa Bireuen. Yang telah membatu warga kami yaitu ibu Masrita penyandang Disabilitas Fisik, juga berharap kepada Lembaga Peduli Dhuafa Bireuen, jangan hannya sampai sini saja, terus lah berbuat demi masyarakat dhuafa, kami pemerintah desa siap mempasilitasi untuk kelancaran LPD Bireuen,"Terang Sfendi.(MS)
KOMENTAR