Diduga OTK Bakar Kantor Bupati Bireuen

author photoM. Sulaiman
8 Mar 2021 - 12:39 WIB

BIREUEN- Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, bagian ruangan penyimpanan Arsip Bapedda, diduga dibakar orang tak dikenal (OTK). Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 06:00 Wib, senin 8 Maret 2021 pagi.

Keterangan dihimpun TheAtjehNet dilokasi kejadian dari sejumlah ASN Pemkab Bireuen, sebelumnya di ruangan Bapedda pernah terjadi kemalingan, namun kami kembali dikejutkan dengan Insiden Terbakar Ruangan lagi," sebut Sumber tersebut yang meminta tidak ditulis namanya.

Terjadi kebakaran itu awalnya diketahui oleh warga yang lagi melintas kemudian langsung meminta bantuan ke petugas pemadam di Pos Kota Bireuen. 

Petugas Pemadam Juned dan Putra ditanyai TheAtjehNet mengatakan, begiti menerima informasi tersebut, tiga unit pemadam langsung dikerahkan ke TKP, disusul dua unit pemadam dari Pos Kutablang.

Kondisi api sudah menyala besar dilantai tiga dan langsung dilakukan pemadaman, selang beberapa saat kobaran api telah dapat dipadamkan petugas naik ke lantai tiga, juga lebih dulu memecahkan kaca dan api menyala diruang kantor bawah.

Plt Asisten I Setdakab Bireuen Zaldi AP S.Sos dan Kabag Umum Sulaiman sudah berada di TKP ditanyai TheAtjehNet juga mengatakan belum mengetahui pasti sebab terjadinya kebakaran.

Begitu menerima informasi dari warga, langsung berangkat menuju ke kantor dan melihat ruangan ujung barat lantai III sekitar tangga kantor Bapedda sudah terbakar dan petugas pemadam telah tiba dilokasi melakukan penanganan, jelasnya.

Amatan TheAtjehNet di lokasi Kebakaran terlihat Personel Polsek Kota Juang dan Porsonel Polres Bireuen, 

Sementara itu selang beberapa Waktu, berembus isu dilokasi TKP, Terkait Terbakar Ruangan Arsip Bapedda Pemkab Bireuen tersebut, Tim Personel Polres Bireuen telah berhasil meringkus Pelaku pembakaran Ruangan Arsip Bapedda tersebut.

Hingga Berita ini ditayangkan Media ini belum mendapatkan Keterangan Resmi dari pihak Polres Bireuen. Terkait Insiden Kebakaran tersebut.(MS)
KOMENTAR