Polres Pidie Ciduk Spesialis Nasabah Bank antar Propinsi

author photoKherry Leib
28 Jan 2021 - 11:11 WIB

PIDIE - Tim Opsnal Polres Pidie berhasil Ciduk 3 pelaku spesialis Nasabah Bank antar Propinsi pada selasa (26/01/2021) di salah satu rumah makan jalan Sisingamangaraja, Medan.

Kapolres Pidie AKBP. Zulhir Destrian dalam konferensi pers
di Mapolres setempat, Kamis (28/01/21) mengatakan penangkapan 3 pelaku Spesialis Nasabah Bank antar lintas Propinsi berinisial AM (48)
MR (41) dan IH,(47) ketiganya warga Palembang, Sumsel.

Adapun barang Bukti yang diamankan, 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX, satu mobil colt L300, satu BPKB, STNK, 3 handphone, 5 buah tas, satu helm, 3 dompet, 7 ATM, satu jam tangan, dua buah celana.

Menurut Informasi yang disampai Kapolres didepan awak media, penangkapan pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang ada di seputaran lokasi kejadian, dengan berbekal rekaman tersebut indetitas pelaku terungkap dan ketiga Spesialis antar Lintas Propinsi berhasil diciduk disalah satu rumah makan yang ada di Medan.

Masih menurut Kapolres, Modus pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cara memantau para nasabah Bank yang menarik uang dalam jumlah besar, setelah itu para pelaku mengikuti calon korbannya dari belakang, seperti yang terjadi pada korban bernama Kamaruddin (35) warga Padang Tiji, Pidie,yang kehilangan RP 150 juta yang baru saja diambil dari Bank.

Kejadiannya pada saat korban memarkirkan mobilnya di salah satu rumah makan sementara uang disimpan dalam mobil L300 pick up miliknya begitu korban kembali dilihat uang tersebut sudah raib, begitu diperiksa ternyata pelaku mengambil dengan cara merusak pintu mobil tersebut, jelas Kapolres.(KH)
KOMENTAR