Peduli Kemanusiaan, PMII bersama PMI Cabang Pidie Jaya Lakukan Donor Darah

author photoKherry Leib
21 Jan 2021 - 13:37 WIB

PIDIE JAYA - Pegerakan Mahasiswa (PMII) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Pidie Jaya lakukan Donor darah dalam rangka peduli kemanusiaan,di komplek Dayah Ummul Ayman 2,Gampong Meunasah Bie Meurah Dua Pidie jaya, Kamis (21/01/2021).

Ketua PMII Ummul Ayman 2 Syarul Maulana mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan PMII bekerja sama dengan PMI suatu wujud kepedulian Mahasiswa terhadap kebutuhan darah yang dibutuhkan warga, karena selama ini di PMI dan rumah sakit sering kosong darah dikarenakan banyak nya kebutuhan sementara penyediaan terbatas, kata Syarul.

"Mahasiswa sebagai aktivis juga relawan sudah sepantasnya melakukan hal ini,kegiatan serupa akan terus kita lakukan secara rutin minimal 6 bulan satu kali, dengan melibat seluruh santri dan mahasiswa ditempat ini."

Lanjutnya, kita mengajak semua Mahasiswa,Ormas,OKP mari mendonorkan darahnya untuk membantu sesama kita,bukankah satu tetes darah kita sangat bermanfaat bagi mereka yang sedang membutuhkan.

Kegiatan donor darah yang diprakarsai Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan tema,Menjadikan Mahasiswa sebagai relawan kemanusiaan,dihadiri Kepala Markas PMI setempat,Relawan dan tenaga medis dari RSUD Pidie jaya. (KH)
KOMENTAR