Blang Mangat Lhokseumawe Banjir lagi, 5 Desa Terdampak

author photoCitizen Journalism
4 Jan 2021 - 05:50 WIB

LHOKSEUMAWE - Masa Liburan Akhir Tahun 2020 baru saja berakhir. namun, Belum lagi hilang trauma akibat banjir pada akhir 2020,kini wilayah kecamatan Blang mangat kota Lhokseumawe kembali mengalami hal serupa.

Informasi terbaru menyebutkan sejumlah desa terendam banjir dalam kecamatan Blang Mangat, Minggu (3/1/2021).

Adapun Desa-desa yang terendam banjir kali ini berada di Kecamatan Blang Mangat, yaitu Desa Asan Kareung sebanyak 60 kk,Desa Mane Kareueng sebanyak 41 kk, Desa Kumbang Punteuet sebanyak 15 Kk, desa Rayeuk Kareung sebanyak 25 Kk Dan Desa Mesjid Punteut sebanyak 15 KK.
Dari hasil Pemantauan dan pendataan oleh BPBD Kota Lhokseumawe bersama Muspika Blang Mangat terdapat beberapa desa dan rumah warga yang sudah tergenang air dengan Ketinggian masing-masing sekitar 20-70 cm. Selain itu Areal Persawahan juga terdampak banjir.

Camat Blang Mangat Ridha Fahmi, S.STP, MSP mengatakan, warga agar tetap siaga dan waspada dalam menghadapi banjir mengingat curah hujan sedang tinggi beberapa hari kedepan.

"Sejauh ini belum ada laporan titik pengungsian desa-desa tersebut, warga memilih tinggal di tempat keluarga sambil menunggu air surut".

"Saat ini kita masih terus mengupdate data secara detail berapa titik banjir yang dianggap parah dan akan selalu memantau apabila tindakan darurat seperti evakuasi warga yg harus mengungsi" Tutup Ridha Fahmi. (RB)
KOMENTAR