PDI-P Aceh Utara Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

LHOKSUKON - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh utara menyalurkan bantuan untuk para korban banjir yang melanda 23 kecamatan terendam banjir, dengan total jumlah pengungsi sebanyak 61.064 jiwa dengan Para pengungsi tersebar di 178 titik pengungsian.

Bantuan diserahkan langsung kepada korban banjir ke beberapa posko pengungsian yang tersebar di aceh utara. Penyaluran bantuan tersebut di salurkan langsung oleh ketua DPC PDIP Aceh Utara M Azhar yang di dampingi sekretaris ( Murizal) dan Bendahara (Usman).

"Bantuan sembako ini kita salurkan sebagai wujud kepedulian dari DPC PDIP Aceh Utara untuk para korban banjir. Karena hampir seluruh Aceh Utara tergenang banjir, jadi kita salurkan bantuan ke posko -posko pengungsian" Ucap M Azhar rabu (09/12/2020).

M Azhar berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan diharapakan mayarakat sabar dalam menghadapi musibah banjir ini.

Selain itu Ketua DPC PDI - P Aceh Utara juga menuturkan bahwa dirinya terus melakukan koordinasi dengan DPP PDIP di Jakarta terkait kondisi terkini banjir Aceh Utara, dan juga mendorong agar Pemerintah lebih peduli dengan keadaan warga yang terdampak banjir serta pemulihan pasca banjir.

"kita selalu melaporkan tentang kondisi Aceh Utara, baik itu kerusakan infrastuktur yang disebabkan oleh banjir, salah satunya seperti jebolnya bendungan Krueng Pase dan itu sudah kita laporkan , dan alhamdullillah Wamen PUPR meninjau langsung kondisinya,begitu juga dengan kerusakan lainya yang ditimbulkan akibat banjir.

Selain itu Alumni Sekolah Demokrasi Aceh Utara ini juga mendorong pemerintah Pusat untuk membatu Pemerintah Aceh Utara terkait rekonstruksi dan rehab pasca banjir.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap kondisi banjir saat ini, karena bukan tidak mungkin kalau intensitas hujan masih tinggi bukan tidak mungkin banjir susulan terjadi.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru