Mualem Kembali Jemput TKI Asal Aceh

author photoHasan Basri
10 Des 2020 - 23:20 WIB

THEATJEH.NET --- Setelah membantu pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Asal Aceh di Malaysia tahap pertama pada tanggal 3 Desember 2020 Lalu, Muzakir Manaf atau yang akrap disapa Mualem kembali membantu pemulangan tahap kedua pada tgl 10 Desember 2020.

Selaku pihak yg membantu pemulangan TKI Asal Aceh di Malaysia, Azhari M.Nur atau lebih dikenal dengan Haji Maop mengatakan pemulangan kali ini sebanyak 18 orang dan dijemput langsung oleh Mualem.

'' Alhamdulillah dengan dibantu oleh tim Aceh Sepakat Medan sebanyak 18 Orang TKI Asal Aceh kita jemput dari bandara kuala namu untuk di pulangkan ke daerah masing-masing di Aceh. Pemulangan kali ini juga langsung di jemput oleh Mualem.'' Kata Haji Maop.

Dalam kesempatan yang sama Muzakir Manaf mengatakan, di masa pandemi Covid 19, banyak saudara-saudara kita dari Aceh di malaysia yang ingin pulang ke kampung halamannya di Aceh, namun banyak hambatan sehingga tidak bisa pulang ke tanah air.

'' Banyak saudara-saudara kita yang ingin pulang ke Aceh namun banyak hambatan terutama masalah keuangan kepulangan mereka terkendal, Sehingga
sesuai dengan janji saya sebelumnya, kita akan membantu saudara-saudara kita yg ada di Malaysia untuk kita pulangkan secara bertahap ke Aceh dan Insya Allah akan ada pemulangan tahap-tahap selanjutnya.

Sementara terkait musibah banjir yang melanda Aceh sejak sepekan terakhir dirinya sudah memerintahkan para
pengurus KPA & PA untuk turun kelapangan dan memberikan bantuan tanggap darurat untuk masyarakat yg terkena banjir.

Selain itu Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M.Thaib atau yang sering disapa Bupati Rocky mengapresiasikan langkah Mualem dalam hal pemulagan TKI asal Aceh di Malaysia.

'' Kita sangat berterimakasih kepada Mualem yang telah membantu pemulangan saudara kita yang ada di Malaysia dan juga dalam pemulangan kali ini ada 3 warga Aceh Timur yg ikut dalam rombongan, kita juga akan segera menemui ketiga TKI ini setelah dilakukan Isolasi Mandiri selama 14 hari untuk mematuhi Prokes Covid -19,'' Kata Rocky. (Basri).
KOMENTAR