Program Rutin, Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Gelar Aksi Donor Darah

author photoM. Sulaiman
3 Nov 2020 - 23:32 WIB

BIREUEN- Dengan Mengankat Tema Setetes Darah Anda, dapat menyelamat kan mereka yang membutuhkannya" aksi donor darah akbar "digelar PT Bank Aceh Syariah Cabang Kabupaten Bireuen, berlangsung sukses, selasa (3 November 2020).

PT- Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen menggelar donor darah dengan mangankat tema, Setetes Darah Anda dapat menyelamatkan mereka yang membutuhkannya, kegiatan berlangsung di halaman kantor Bank Aceh Syariah setempat, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Aksi Donor Darah Akbar menjadi program rutin, setiap tiga bulan sekali yang di lakukan oleh Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, adapun kegiatan donor darah tersebut yang bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen, sehingga dapat dikumpulkan darah sebanyak 96 kantong.

Dalam kesempatan tersebut. Pimpinan PT Bank Syariah Cabang Kabupaten Bireuen M. Hendra Supardi S Hi, MSM menyebutkan, donor darah yang di lakukan Bank Aceh Syariah Bireuen sudah menjadi program rutin setiap tiga bulan sekali, sebut M Hendra Supardi.

"Hendra Supardi. Aksi donor darah yang dilaksanakan, sinergi, tangguh dan peduli. Bersedekah bukan hanya uang, dan donor darah juga bersedekah itu sangat penting bagi kita semua," katanya.

Sambungnya. pelaksanaan donor darah 03 November 2020 dengan tema, Setetes Darah Anda Akan menyelamat kan Mereka Yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini turut bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen terang Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen M Hendra Supardi.

Pantoan Media TheAtjehNet. dilokasi kegiatan donor darah, terlihat para peserta donor darah yang diikuti anggota TNI/Polri, karyawan, karyawati Bank Aceh Syariah, PNS, masyarakat umum dalam kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen dan sekitarnya.

'Informasi yang diperoleh Media TheAtjehNe. dari petugas UTD Nurmalia menyebutkan, kegiatan donor darah yang digelar pihak Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen hari ini dapat terkumpul darah sebanyak 96 kantong darah.

Kegiatan "Aksi Donor Darah" yang dilaksanakan Bank Aceh Syariah Bireuen, turut disediakan paket istimewa bagi pendonor namun dalam kegiatan tersebut, Hendra Supardi mengimbau kita semua agar dapat patuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya, tetap menjaga jarak, cuci tanggan yang bersih, memakai sabun dan selalu pakai masker dimanapun kita berada.

Bagi Masyarakat Bireuen dan sekitarnya yang belum mendapatkan kesempatan donor darah kali ini, maka masih ada kesempatan untuk dapat mengikuti donor darah di halaman kantor Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen kedepan terangnya.(MS)
KOMENTAR