Momen Haru Dyah Erti Suapi Anak Yatim di Hari Syukuran

author photoRedaksi
8 Nov 2020 - 19:01 WIB

BANDA ACEH - Momen haru terjadi di Pendopo Gubernur saat istri Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, menyuapi makan Khalis dan Abian. Dua bocah yatim kakak beradik.

Kedua bocah dari Gampong Peuniti, Banda Aceh itu tampak riang dan lahap menyantap suapan mie bakso dari tangan penuh kasih sayang Dyah, istri orang nomor satu di Aceh.

Khalis dan Abian merupakan dua dari seratusan anak yatim piatu yang diundang ke Pendopo Gubernur Aceh dalam rangka kenduri syukuran atas lancarnya pelantikan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, beberapa hari lalu.

"Senang sekali menyuapi anak-anak ini, mereka makannya lahap," kata Dyah Erti Idawati, Minggu, (8/11/2020).

Gelaran syukuran itu, turut juga dihadiri langsung Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Selesai makan bersama, Dyah berserta suaminya itu juga memberikan santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim tersebut.

Dyah yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh itu, mengatakan, kegiatan kenduri syukuran dan doa bersama anak-anak yatim tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya proses pelantikan dengan lancar dan sukses.

"Penuh syukur, penuh nikmat, masih bisa berkumpul dengan anak-anak yang mulia ini. Mereka adalah anak-anak yang patut kita sayangi, mereka anak-anak yang dicintai nabi kita," ujar Dyah Erti.

Mutia, salah satu anak yatim dari MTsN Masjid Raya Banda Aceh, merasa bersyukur atas undangan yang ia terima untuk hadir ke Pendopo Gubernur. Ia berterimakasih kepada Gubernur dan juga istrinya.

"Alhamdulillah. Santunan yang kami terima ini akan sangat membantu untuk saya yang masih sekolah," kata Mutia tersenyum. []



Ket foto :

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi istri, Dyah Erti Idawati, menyantuni anak-anak yatim piatu dalam rangka mensyukuri lancarnya acara pelantikan, di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Minggu (8/11/2020)

KOMENTAR