Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 256 Semprot Disinfektan di Masjid AL- FURQAN Bireuen

author photoM. Sulaiman
14 Nov 2020 - 16:19 WIB

BIREUEN- Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 256 melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Furqan Desa Lhok Awe, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, pada Selasa (10/11/2020).

Kegiatan penyemprotan di Masjid Al-Furqan guna untuk mensterilkan masjid agar para jamaah masjid dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan nyaman dan aman serta terhindar dari paparan virus Covid-19.

Dikatakan Ketua Kelompok 256 Muhammad Rafli Kepada Media TheAtjehNet Sabtu 14 November 2020, bahwa "Penyemprotan ini kita lakukan Di Masjid dengan alasan karena setiap para jamaah masjid tentunya berasal dari berbagai kalangan, apalagi letak Masjid Al-Furqan berdekatan dengan Rumah Sakit Avicenna yang tentunya banyak pasien-pasien yang menderita berbagai macam penyakit" sebut mahasiswa prodi Sistem Informasi itu.

Selainnya disebutkan Muhammad Rafli, Anggota Kelompok 256, terdiri dari Taufiq Ramadhan (Ilmu Hukum), Nadia Salsabillah (Ekonomi Syariah), Luci Vatmawati (Administrasi Publik), Yauma Fitri (Ekonomi Syariah), Putri Nadia (Ekonomi Syariah) dan Magfirah (Ilmu Komunikasi), yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Likdanawati, S.E, M.Si.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga didampingin langsung Satpol PP, BPBD dan juga pengurus masjid Al-Furqan. Selain penyemprotan disinfektan, Kelompok 256 juga melakukan kegiatan gotong royong bersama di sekitar lingkungan Masjid.

Salain itu dikatakan pengurus Masjid Al-Furqan, H.Rizal "Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan Mahasiswa Kelompok 256 ini sangat berguna bagi kami selaku pengurus masjid, dikarenakan kami sangat rentan terhadap Covid-19 ini yang disebabkan,

selain letak Masjid yang berdekatan dengan rumah sakit, para Jamaah Masjid tentunya juga berasal dari keluarga pasien yang di rawat di RS Avicenna, maka dari itu penyemprotan disinfektan yang dilakukan adek adek mahasiswa ini dengan alasan untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona (Covid-19) dan penyakit dari para keluarga pasien yang melaksanakan kegiatan ibadah di Masjid Al-Furqan" tutupnya.(MS)
KOMENTAR