HAKA dan P2LH Training Emak-Emak Indra Makmur.

author photoHasan Basri
13 Nov 2020 - 19:15 WIB

THEATJEH.NET Aceh Timur,  Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh (HAKA) berkerjasama dengan Perkumpulan Pembela Lingkungan Hidup (P2LH) Aceh menggelar kegiatan Training dasar lingkungan hidup di Aceh Timur, Jumat (13/11/2020) 

Kegiatan tersebut diikuti 20 peserta perempuan dari kecamatan Indra Makmu dan Julok tersebut dilaksanakan selama dua hari (11-12 November 2020) dibalai Desa Kecamatan Indra Makmu.

Fahri senior legal officer (HAKA) mengatakan bahwa," Peserta pelatihan harus memiliki pengetahuan dasar terkait hukum atas lingkungan hidup, serta memahami terhadap keberadaan manfaat Fungsi Paralegal Lingkungan Hidup."Ungkapnya.

Turut hadir sebagai pemateri, Rubama Community conservation Officer HAKA, dan  Fahmi Senior Legal Officer HAKA keduanya merupakan aktifis lingkungan hidup dari Banda Aceh.

"Kegiatan tersebut di harapkan para peserta meningkatkan pemahamannya terkait hak asasi sebagai warga negara indonesia dalam hal mendapatkan informasi terhadap lingkungan bersih dan sehat". Ujar Rubama aktifis lingkungan HAKA.

M.Irwandi Salah satu tokoh Indra Makmu yang peduli terhadap Lingkungan Hidup, mengucapkan terimakasih kepada yayasan HAKA dan P2LH atas sumbangsihnya

"Terima kasih kepada yayasan HAKA dan P2LH  yang telah memberikan pengetahuan kepada perempuan indra makmu dan julok supaya lebih memahami hak-hak masyarakat terhadap lingkungan hidup ataupun terhadap pengelolaan Lingkungan Hidup.

Sambungnya, apalagi Masyarakat Indra Makmur dan Julok hidup berdampingan dengan korporasi dan Perusahaan ekploitasi sumber daya alam berisiko tinggi terhadap kerusakan lingkungan hidup,yang meliputi daya guna air, udara dan kebisingan ". Ujar ustad wandi sapaan akrabnya.

Ustad wandi juga menaruh harapan bagi alumni training lingkungan supya menjadi perempuan pelopor penggerak dan panutan bagi masyarakat untuk medapatkan hak terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, terhindar dari pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup. (Salin) 

Teks Foto: HAKA dan P2LH Training emak-emak cara berlingkungan bersih dan sehat. 
KOMENTAR