Bupati dan Wabup Pijay Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santuni Anak Yatim

author photoRedaksi
30 Okt 2020 - 20:51 WIB

PIDIE JAYA - Dalam rangka Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Bin Abbas bersama Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE. M.Si menghadiri undangan dari beberapa Pengurus Mesjid yang tersebar di setiap Kecamatan yang ada di pidie jaya.

Di antaranya Mesjid Jangka buya, Mesjid Ulee Glee, Bandar Baru dan Masjid At-Taqwa Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) salah satunya yaitu Mesjid Al-Falah Lueng Putu yang dihadiri oleh Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas didampingi Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani, Kabag Humas, Kepala Bappeda Pidie Jaya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE, M.Si dalam kegiatan yang sama hadir pada kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di 3 (tiga) Mesjid lainnya yaitu Masjid Jangka Buya, Masjid Ulee Glee dan Masjid At-Taqwa Trienggadeng.
Drs. Tgk. Hamdani Ar merupakan khatib masjid Al-Falah Lueng Putu dalam tausiah singkatnya beliau menjelaskan beberapa hal penting terkait santunan anak yatim pada hari ini. Santunan untuk anak yatim tidak hanya kita lakukan di bulan-bulan tertentu saja.

Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Bin Abbas mengatakan, meski dalam suasana pandemi saat ini, karena di bulan ini adalah bulan dimana lahir junjungan umat Islam, yaitu Nabi Muhammad SAW.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bukti bahwa kita mencintai Rasul dengan segala keteladanannya, dibulan yang mulia ini mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan senantiasa berselawat kepada Nabi," tuturnya. []
KOMENTAR