Baksos TP PKK, Dyah Erti Serahkan Bantuan Kepada Dhuafa dan Disabilitas

author photoRedaksi
14 Okt 2020 - 20:39 WIB

ACEH UTARA - Dalam rangka Bakti Sosial TP PKK dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh, Dyah Erti Idawati selaku Wakil Ketua TP PKK Aceh dan sejumlah pengurus terjun ke sejumlah kabupaten untuk menyerahkan bantuan bahan pangan kepada dhuafa dan disabilitas, Senin (12/10/2020).

"Saat ini, banyak kelompok rentan yang terimbas Covid-19. Oleh karena itu, dalam kegiatan baksos TP PKK ini kita menyerahkan bantuan bahan pangan kepada bapak/ibu. Kami sadar jumlahnya tidak seberapa, namun kami berharap ini dapat sedikit membantu menghadapi masa-masa sulit seperti saat ini," ujar Dyah Erti.

Dalam kesempatan tersebut, Dyah Erti juga berpesan kepada para pengurus TP PKK dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong agar terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Jangan pernah bosan. Terus sosialisasikan penerapan protokol kesehatan, karena hal ini merupakan ikhtiar kita bersama, dalam upaya mencegah penyebaran virus yang telah memakan banyak korban jiwa," imbau Dyah Erti.

"Kepada bapak/ibu penerima bansos, kami berharap saat kembali ke kampung masing-masing dapat menyampaikan kepada para tetangga, bahwa penerapan protokol kesehatan secara disiplin adalah upaya paling murah dan mudah untuk kita lakukan agar terhindar dari Covid-19," sambung Ibu dari dua orang putra itu.

Dalam kunjungan kerjanya ke Aceh Utara, Dyah Erti sempat berkunjung ke kediaman Novandi Rusli. Pemuda berusia 22 tahun itu mengalami kecelakaan saat pulang dari tempat kerjanya di Kota Lhokseumawe.

Akibat kecelakaan itu, tulang belakang Novandi terjepit, yang berakibat pada putusnya saraf. Saat ini, 10 bulan sudah Novandi menjalani kesehariannya dengan berbaring, di rumahnya yang berada di Gampong Cut Mamplam Muara Dua Aceh Utara.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti sosial TP PKK. Kami turut prihatin dengan kondisi Novandi, kami berharap Novandi dan keluarga tetap tegar, beberapa langkah medis, Insya Allah akan terus kita upayakan untuk kesembuhan ananda. Tapi ingat, segala sesuatu merupakan ketetapan Allah. Untuk itu, sembari berbaring Novandi selalu berzikir dan berdo'a. Mohon kesembuhan pada Allah, ya nak ya," ujar Dyah berpesan.

Dalam kunjungan tersebut, Dyah Erti juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada Novandi dan keluarga.[]
KOMENTAR