Terapkan Hidup Bersih, SDN Babah Jurong Bangun Wastafel Tempat cuci Tangan

author photoKherry Leib
8 Sep 2020 - 11:13 WIB

PIDIE JAYA - Upaya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada murid  sekolah, SDN Babah Jurong  Meunasah Raya,Kecamatan Meurah Dua  membangun wastafel tempat cuci tangan.

Kepala SDN Babah Jurong Sumarni, SPD pada media ini  mengatakan, selain pembiasaan hidup bersih dan sehat, hal itu juga salah satu cara dalam mencegah merebaknya virus Corona atau Covid-19.

"Atas keputusan bersama saya dan internal di sekolah ini kami sepakat untuk membangun wastafel atau tempat cuci tangan yang permanen selain memperindah interior sekolah juga bisa bertahan lama, mudah digunakan oleh anak - anak juga selalu dalam pengawasan guru," ujar Kepsek.

Lanjutnya, "sejak berlakunya peraturan penetapan protokoler Covid-19 SD Babah Jurong menerapkan disiplin untuk murid dengan mengharuskan mereka membawa dan mengunakan masker, melalukan tes suhu badan  mengharuskan cuci tangan sebelum dan sesudah makan."

Menurut Ibu Sumarni selain penerapan dan mendidik para murid untuk mematuhi protokol kesehatan sekolahnya juga melakukan penyemprotan ruangan belajar dalam dua Minggu satu kali sementara penyemprotan perkarangan dilakukan dalam satu bulan satu kali, dengan biaya operasional dari dana BOS.

Dari amatan media SDN Babah Jurong yang jumlah muridnya 120 orang terlihat rapi, bersih dan tertata.(KH)
KOMENTAR